Daftar Artis yang Mengisi Panggung Hiburan Rakyat Pernikahan Kaesang

Sembilan panggung disiapkan meriahkan pernikahan Kaesang

Surakarta, IDN Times - Kirab dan panggung hiburan rakyat bakal memeriahkan acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangareb - Erina, di Solo, Minggu (11/12/2022).

Selain kirab pengantin dari Loji Gandrung ke tempat pernikahan di Pura Mangkunegaran, juga digelar panggung hiburan rakyat yang diisi artis dan seniman dari Kota Solo dan sekitarnya.

Baca Juga: Kaesang - Erina Naik Kereta Hijau, Jokowi Warna Merah 

1. Panitia siapkan sembilan panggung

Daftar Artis yang Mengisi Panggung Hiburan Rakyat Pernikahan KaesangWarga tetap bisa beraktivitas di CFD Sriwedari Jalan Slamet Riyadi. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sebanyak sembilan panggung hiburan rakyat disiapkan di sepanjang jalur kirab tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro ke arah Pura Mangkunegaran.

Minggu pagi masyarakat telah memadati area di sepanjang jalur kirab pengantin di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta.

Marsono warga Boyolali mengaku sangat antusias dengan acara pesta rakyat ngunduh mantu pernikahan putra Presiden Jokowi ini. Ia bersama istrinya mengaku sejak pukul 06.30 WIB berada di sepanjang jalur kirab di Jalan Slamet Riyadi. "Ini mau lihat langsung kirab pengantin putra Pak Jokowi," katanya.  

Ia berharap kedua mempelai diberikan keberkahan dapat menjalin keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah.   

2. Para seniman dan musisi lokal Solo dilibatkan

Daftar Artis yang Mengisi Panggung Hiburan Rakyat Pernikahan KaesangPersiapan tasyakuran Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir mengatakan seniman dan musisi lokal Kota Solo akan mengambil bagian pada panggung hiburan tersebut.

Daftar para artis dan seniman pengisi panggung hiburan itu, antara lain Sanggar Karawitan di Loji Gandrung, Keroncong Sawunggaling di Pertigaan Sriwedari, Andre dan Friend Bands di Plaza Sriwedari, Orkes Kampung Latar Jembar di Danar Hadi, Rimanz Pitoe di Halte Bus Timuran, Java El Mariachi di Pertigaan CIMB Niaga, Komunitas Keroncong Muda Solo di Perempatan Ngarsapura, Sanggar Karawitan Gedhing Kuning di Pasar Triwindu dan Keroncong De Java di Pemaden Pura Mangkunegaran.

3. Bagikan belasan ribu paket makanan

Daftar Artis yang Mengisi Panggung Hiburan Rakyat Pernikahan Kaesang

Selain itu bakal ada belasan ribu paket makanan dan souvenir disiapkan gratis bagi warga masyarakat yang ikut memeriahkan gelaran pesta rakyat yang digelar di sekitar rute kirab pengantin tersebut.

Dua lokasi yang disiapkan masing-masing di depan Stadion R.Maladi dan seberang Pasar Triwindu di Jalan Diponegoro.

Baca Juga: 9 Lokasi Panggung Hiburan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya