9 Lokasi Panggung Hiburan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina

Ada belasan ribu paket makanan akan dibagikan


Surakarta, IDN Times - Acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangareb - Erina, Minggu (11/12/2022) sembilan panggung hiburan rakyat disiapkan di sepanjang jalur kirab tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Acara kirab pengantin rencananya akan mengambil start dari rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, hingga tempat resepsi di Pura Mangkunegaran.

Minggu pagi masyarakat telah memadati area di sepanjang jalur kirab pengantin di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta.

1. Panggung hiburan rakyat tersebar di Jalan Slamet Riyadi

9 Lokasi Panggung Hiburan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-ErinaUsai prosesi siraman Kaesang digendong Jokowi. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina

Sembilan panggung disiapkan untuk memeriahkan acara ngunduh mantu tersebut. Panggung itu tersebar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Diponegoro ke arah Pura Mangkunegaran.

Panggung pertama berada di depan Loji Gandrung, tempat pelaksanaan upacara "ngunduh mantu" dan dimulainya kirab pengantin Kesang dan Erina.

Panggung kedua berada di seberang Stadion R.Maladi, sementara panggung ketiga berada di depan Taman Sriwedari.

Panggung keempat telah disiapkan tepat di depan Museum Batik Danar Hadi.

Adapun panggung kelima berada di depan Halte BST Timuran dan panggung keenam berada di persimpangan antara Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Kartini.

Sementara panggung ke tujuh dan kedelapan berada di seputaran Jalan Diponegoro menuju Pura Mangkunegaran, yakni di persimpangan Jalan Slamet Riyadi dan di depan Pasar Triwindu.

Satu panggung lainnya berada di kawasan pamedan Pura Mangkunegaran tempat dilaksanakan resepsi "ngunduh mantu".

2. Diisi seniman dan musisi lokal Solo

9 Lokasi Panggung Hiburan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-ErinaMenteri BUMN Erick Thohir di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah (dok. Istimewa)

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir mengatakan seniman dan musisi lokal Kota Solo akan mengambil bagian pada panggung hiburan tersebut.

Para pengisi hiburan rakyat dalam "ngunduh mantu" Keasang dan Erina tersebut antara lain Sanggar Karawitan Guyub Rukun, Keroncong Sawunggaling, Andre dan Friend Bands, Orkes Kampung Latar Jembar, Rimanz Pitoe, Java El Mariachi, Komunitas Keroncong Muda Solo, Sanggar Karawitan Gedhing Kuning, serta Keroncong De Java.

3. Bagikan belasan ribu paket makanan dan souvenir

9 Lokasi Panggung Hiburan Tasyakuran Pernikahan Kaesang-ErinaPersiapan tasyakuran Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain itu bakal ada belasan ribu paket makanan dan souvenir disiapkan gratis bagi warga masyarakat yang ikut memeriahkan gelaran pesta rakyat yang digelar di sekitar rute kirab pengantin tersebut.

Dua lokasi yang disiapkan masing-masing di depan Stadion R.Maladi dan seberang Pasar Triwindu di Jalan Diponegoro.

Baca Juga: Pundi-pundi Cuan Penjual Karangan Bunga Naik Berlipat Jelang Resepsi Kaesang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya