Ganjar, Prabowo, Erick dan Gibran Satu Meja, Ini yang Mereka Bicarakan

Mereka menunggu kedatangan Jokowi

Surakarta, IDN Times - Momen kebersamaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk satu meja dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diunggah oleh Erick Thohir, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Acara PDIP Solo, Gibran Pakai Baju Hitam Putih, Ganjar Kaos Olahraga

1. Sarapan bersama bicarakan keberlanjutan ekonomi Indonesia

Ganjar, Prabowo, Erick dan Gibran Satu Meja, Ini yang Mereka BicarakanGubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir tengah berbincang bersama. (Twitter/Erick Thohir)

Para tokoh yang yang santer dikabarkan bakal maju di Pilpres 2024 ini duduk satu meja menikmati sarapan pagi di Bandara Adi Soemarmo, Solo. Ganjar, Prabowo, Erick dan juga Gibran saat itu tengah menunggu kedatangan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Erick Thohir mengunggah gambar melalui media sosial menunjukkan kedekatan para tokoh tersebut saat sedang sarapan pagi sembari berbincang santai. Pada keterangan foto yang dibuat Erick Ia mengaku mereka tengah berbincang bertukar pikiran terkait keberlanjutan ekonomi di tengah situasi ekonomi global yang tak menentu.

"Berbincang santai dan tukar pikiran untuk membangun keberlanjutan ekonomi Indonesia di situasi global ekonomi yang tidak menentu," kata Erick.

2. Mengonfirmasi pernyataan Jokowi sebut bakal capres semua bersahabat

Ganjar, Prabowo, Erick dan Gibran Satu Meja, Ini yang Mereka BicarakanPresiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Foto itu juga mengonfirmasi pernyataan Jokowi saat menghadiri Syukuran 25 Tahun PKB di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Saat itu, Jokowi meminta masyarakat tidak bertengkar atau saling menjelekkan di media sosial terkait perbedaan pilihan politik, karena para bakal capres semua bersahabat bahkan minum kopi bersama.

3.Kunker ke Jatim Jokowi didampingi Menhan dan Menteri BUMN

Ganjar, Prabowo, Erick dan Gibran Satu Meja, Ini yang Mereka BicarakanPresiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi hari ini, Senin (24/7/2023) bakal melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur yang akan didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi rencananya menuju Pasar Bululawang, Kabupaten Malang untuk memberikan menyapa para pedagang dan memberikan bantuan sosial di Pasar Bululawang.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) di PT. Pindad (Persero).

Baca Juga: Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat Suara

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya