Kerasnya Ledakan di Grobogan, Jendela Terlepas, Genteng Berserakan

Niat usir kelelawar malah berakhir malapetaka

Grobogan, IDN Times - Ledakan di sebuah rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

Ledakan terjadi Jumat pukul 13.30 WIB tersebut mengakibatkan seorang pemuda bernama Azka Musyafiihaka (18) menderita luka-luka sehingga harus menjalani perawatan medis di RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Korban menderita luka pada beberapa bagian tubuhnya, sedangkan rumah yang berada di lingkungan ponpes mengalami kerusakan.

Baca Juga: Kades di Grobogan Sebut Acara Joget Dangdut Spontanitas Kebahagiaan

1. Ledakan di Grobogan diduga berasal dari bubuk petasan

Kerasnya Ledakan di Grobogan, Jendela Terlepas, Genteng BerserakanIlustrasi petasan. IDN Times/Ahmad Mustaqim

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menyebutkan ledakan sebuah rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, diduga berasal bubuk petasan.

"Ledakan berasal dari petasan, keterangan sementara korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai dua, tapi tiba tiba meledak," katanya.

2. Korban luka-luka terkena pecahan kaca dan genteng

Kerasnya Ledakan di Grobogan, Jendela Terlepas, Genteng BerserakanPolisi olah TKP ledakan diduga dari petasan. Istimewa

Ia menyebut korban ledakan yang bernama Azka Musyafiihaka (18) mengalami luka akibat terkena pecahan genteng dan kaca rumah.

"Saat ini, korban menjalani perawatan medis lebih lanjut di RSUD dr Soedjati Purwodadi," ujarnya.

3. Polda Jateng imbau masyarakat tetap tenang

Kerasnya Ledakan di Grobogan, Jendela Terlepas, Genteng BerserakanKabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Dok Humas Polda Jateng)

Kabid Humas mengimbau masyarakat sekitar tetap tenang dan menunggu hasil penyelidikan kepolisian pada kasus ledakan.

"Tim puslabfor olah TKP, situasi di Dusun Kelambu aman terkendali," ujarnya.

Kepolisian Resor Grobogan menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik Polda Jateng terkait penyelidikan kasus ledakan di lingkungan ponpes.

4. Kerasnya ledakan akibatkan genteng dan kaca pecah berserakan

Kerasnya Ledakan di Grobogan, Jendela Terlepas, Genteng BerserakanGaris polisi dipasang di lokasi meledaknya petasan yang menewaskan seorang warga Ponorogo, Jumat (15/5). Dok.IDN Times/Humas Polres Ponorogo

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menyebutkan sejumlah barang bukti telah diamankan petugas Puslabfor dari TKP ledakan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Rumah atau TKP ledakan tersebut, merupakan milik Ali Mansyur yang kebetulan tempat tinggalnya berdekatan dengan pondok pesantren.

Ledakan yang terjadi di lantai dua rumah yang berada di lingkungan Ponpes Darul Masyruh tersebut, diperkirakan berasal dari kamar Azka Musyafiihaka (17).

Kerasnya ledakan, mengakibatkan Azka terluka dan jendela kamar juga terlepas serta kacanya pecah. Bahkan, genteng kamar juga ikut pecah berserakan.

Baca Juga: Kepengin Usir Kelelawar, Santri Ponpes Darul Masryur Grobogan Kena Ledakan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya