Kecelakaan Tragis Motor vs Tronton di Wangon, Korban Terseret 25 Meter

Korban seorang mantan Kades di Cilacap

Banyumas, IDN Times - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Wangon Ajibarang tidak jauh dari kantor Balai Desa Windunegara antara truk tronton pengangkut semen dengan sepeda motor matic R 5440 DP, Jumat (13/10/2023)pukul 14:30 WIB.

Dari data korban diketahui bernama Sadin warga RT 01 RW 3 Dusun Manggisan, Desa Sawangan, Jeruklegi, Cilacap yang juga tercatat mantan kepala desa di desa tersebut.

 

Baca Juga: Bone Tab, Sumber Pangan dari Buah Mangrove asal Banyumas

1. Gagal mendahului lalu dihantam truk yang melaju

Kecelakaan Tragis Motor vs Tronton di Wangon, Korban Terseret 25 MeterWagiyo saksi mata yang berada di lokasi kejadian motor vs truk tronton di Banyumas.Jumat (13/10/2023).(IDN Times/Sutrisno)

Menurut saksi di tempat kejadian, Wagiyo kepada IDN Times menjelaskan pada saat kejadian arus lalu lintas cukup ramai.

Motor yang dikendarai Sadin datang dari arah selatan berusaha mendahului motor yang ada didepannya namun gagal, secara bersamaan datang truk tronton yang mengangkut semen dari arah utara yang membuat Sadin grogi lalu menyenggol truk tersebut.

2. Sadin dan motornya terseret hingga 25 meter

Kecelakaan Tragis Motor vs Tronton di Wangon, Korban Terseret 25 MeterLokasi kejadian yang telah ditutupi tanah oleh warga sekitar, Jumat (13/10/2023).(IDN Times/Sutrisno)

Korban bersama motornya tertabrak truk dan masuk ke dalam kolong mobil hingga terseret sejauh 25 meter, sehingga membuat motor hancur serta kondisi jenazah yang mengenaskan.

"Motor dari arah selatan mas mau nyalip motor di depannya, tapi motor korban kayaknya gak kuat padahal ada tronton dari utara, lalu nyenggol dan jatuh hingga keseret sampai 25 meter," jelasnya.

Wagiyo juga menjelaskan akibat kecelakaan tersebut membuat kaget warga sekitar dan berupaya menghubungi pihak berwajib. Tak lama kemudian datang ambulan untuk membawa korban ke Rumah Sakit Ajibarang.

3. Akibat kecelakaan terjadi kemacetan

Kecelakaan Tragis Motor vs Tronton di Wangon, Korban Terseret 25 MeterAnggota Satlantas Polresta Banyumas saat mengamankan lokasi kejadian, Jumat (13/10/2023).(IDN Times/Sutrisno)

Sedangkan anggota unit laka lantas, Bripda Maryono bersama anggota lainnya yang tiba ditempat kejadian membenarkan peristiwa kecelakaan yang menewaskan mantan kepala desa Sawangan tersebut.

"Benar hari terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat," katanya.

Korban membawa sebuah tas plastik putih dan usai kejadian diperiksa ternyata berisi handphone dan dompet uang terdapat tanda pengenal KTP.

Kecelakan yang terjadi membuat arus lalu lintas pada saat itu macet sehingga dilakukan buka tutup oleh pihak kepolisian dibantu warga.

Baca Juga: Stop Bakar Sampah Dekat Perlintasan Rel Kereta Api, Bahaya!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya