37 Santri di Sukoharjo Diangkut Truk Dalmas untuk Vaksinasi COVID-19

Digunakan sebagai transportasi antar jemput mereka

Sukoharjo, IDN Times - Puluhan santri di Sukoharjo, Jawa Tengah diangkut polisi menggunakan truk Pengendalian Massa (Dalmas). Mereka dibawa bukan lantaran terjerat sebuah kasus melainkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diadakan di Polres Sukoharjo.

1. Pengasuh juga ikut diangkut truk

37 Santri di Sukoharjo Diangkut Truk Dalmas untuk Vaksinasi COVID-19Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Cara tersebut dilakukan Polres Sukoharjo untuk membantu masyarakat--khususnya santri--mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19.

Adapun truk Dalmas digunakan untuk antar jemput 37 santri dan satu pengasuh dari Pondok Pesantren (ponpes) Darul Qur’an Sukoharjo, pada Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Sosok Muamar Qadafi, Pelatih Kevin Gordon Guatemala Asli Sukoharjo

2. Langkah percepatan vaksinasi COVID-19

37 Santri di Sukoharjo Diangkut Truk Dalmas untuk Vaksinasi COVID-19Ilustrasi santri di pondok pesantren. IDN Times/Prayugo Utomo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyebut selain percepatan vaksinasi, antar jemput santri juga merupakan salah satu strategi perluasan area penyerapan vaksin virus corona di Kabupaten Sukoharjo. Dengan begitu, ia berharap herd immunity atau kekebalan komunal di wilayahnya bisa segera terbentuk.

“Kegiatan ini sebagai upaya menggenjot vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi dari Kota Surakarta yang vaksinasinya sudah mencapai 100 persen,” katanya melansir laman resmi tribratanews.jateng.polri.go.id.

3. Memudahkan santri untuk vaksinasi

37 Santri di Sukoharjo Diangkut Truk Dalmas untuk Vaksinasi COVID-19ilustrasi Vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Herka Yanis).

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Qur’an Sukoharjo, Bambang, menyambut baik inisiatif dari Polres Sukoharjo yang sudah membantu santri-santri bisa mengakses vaksin COVID-19.

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Polres Sukoharjo yang telah membantu dan mempermudah santri Pondok Pesantren Darul Qur’an dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

Baca Juga: Polisi di Sukoharjo Bagi Bansos Isi Sayur Buah Pakai Motor Bronjong

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya