Jadi Germo, Pentolan Mafia Sholawat Jateng Merapat ke Ganjar Mahfud

Bikin Germo Indonesia, gerakan moral revolusi mental

Semarang, IDN Times - Perkumpulan Majelis Zikir dan Semaan Alquran malam sabtu wage (Masage) menyatakan untuk memberikan dukungan politik kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

1. Sosok pemimpin yang tepat

Jadi Germo, Pentolan Mafia Sholawat Jateng Merapat ke Ganjar MahfudGus Ali Gondrong (kanan) saat acara pengajian di Kediri. (Instagram.com/abahalimafiasholawat)

Hal itu disampaikan pimpinan kelompok tersebut, KH M Ali Shodiqin atau akrab dikenal dengan Gus Ali Gondrong di hadapan jemaah Mafia Sholawat--sebutan jemaah selawat Gus Ali Gondrong--di Ponpes Roudlotun Ni'mah Semarang, Jumat (4/11/2023).

Menurutnya, Ganjar dan Mahfud merupakan pilihan yang tepat untuk Indonesia ke depan yang lebih baik.

“Saya asli Jawa Tengah, dua periode dipimpin Pak Ganjar yang getol memberantas korupsi. Pak Mahfud MD profesor, santri, intelektual, negarawan, bukan politikus dan dikenal pendekar penegakan hukum,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Berani Lawan Pungli, Ganjar Pranowo Didukung Penuh Pengusaha Transportasi Jateng

2. Ganjar dan Mahfud dianggap teruji

Jadi Germo, Pentolan Mafia Sholawat Jateng Merapat ke Ganjar MahfudGus Ali Gondrong saat acara pengajian di Kediri. (Instagram.com/abahalimafiasholawat)

Gus Ali melihat, keduanya memiliki rekam jejak, kapasitas, dan integritas yang tidak perlu diragukan lagi. Ia mengingatkan kepada jemaah untuk tidak salah memilih pemimpin Indonesia saat Pilpres 2024.

"Cari pemimpin itu yang pintar. Caranya tahu, bagaimana? Dia teruji. Paling tidak pernah jadi kepala daerah minimal gubernur dua kali. Tidak usah saya sebut namanya pasti sudah tahu, adalah Pak Ganjar. (Satunya) dia ahli Hukum Tata Negara, tidak usah saya bilang pasti dalam benak kalian, (adalah) pak Mahfud MD" katanya kepada para jemaah.

Gus Ali Gondrong pun tak ragu menyebutkan jika Ganjar dan Mahfud menyuplai kebutuhan untuk pengajiannya. Mulai dari kebutuhan air minum, ribuan kaos, dan sarung yang dibagikan secara gratis kepada jemaah.

3. Jadi pemimpin yang Germo

Jadi Germo, Pentolan Mafia Sholawat Jateng Merapat ke Ganjar MahfudBakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kiri) didampingi bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kedua kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) menyampaikan pidato saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Di acara yang sama, terdapat seniman yang juga pelawak Cak Yudho Bakiak. Secara prinsip, ia pun ikut sejalan dengan Gus Ali Gondrong, yang memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar dan Mahfud.

"Kita cari pemimpin sing germo, maksudnya gerakan moral revolusi mental. Supaya tidak mental tempe, jadikan Bangsa Indonesia bangsa yang terhormat di mata dunia," ucapnya.

Baca Juga: Ganjar Klaim Jateng Masih Kandang Banteng, Gibran Gak Pengaruhi PDIP!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya