Restu Jokowi, Kunci Anak Bos Mobil Esemka Bersaing dengan Sri Mulyani

Yakin bisa dapat rekomendasi DPP PDIP

Semarang, IDN Times - Anak bos pabrikan mobil Esemka, Ida Hartono mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Klaten. Pendaftaran dilakukan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, pada Minggu (8/12).

Baca Juga: Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP Jateng

1. Sudah konsultasi dengan Jokowi

Restu Jokowi, Kunci Anak Bos Mobil Esemka Bersaing dengan Sri MulyaniPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12). IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ida memberanikan diri mengikuti proses seleksi untuk mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada Klaten 2020. Keberanian itu ia sampaikan usai berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo.

Konsultasi dilakukan Ida, ditemani dengan sang Ayah, Sukiyat saat peresmian pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, awal September 2019 lalu.

2. Diminta ikut penjaringan di PDIP

Restu Jokowi, Kunci Anak Bos Mobil Esemka Bersaing dengan Sri MulyaniPendaftaran Ida Hartono, anak bos pabrik mobil Esemka di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Kepada Ida, Jokowi menyarankan agar mengikuti penjaringan yang dilakukan di PDI Perjuangan.

“Saya sudah konsultasi pas beliau meresmikan pabrik Esemka di Boyolali. Waktu itu ketemu di bandara bersama Bapak Sukiyat," papar Ida melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (9/12).

3. Bakal bersaing dengan petahana

Restu Jokowi, Kunci Anak Bos Mobil Esemka Bersaing dengan Sri MulyaniPendaftaran Ida Hartono, anak bos pabrik mobil Esemka di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Ida sendiri telah mengambil formulir, sekaligus mengembalikan berkas pendukung di kantor DPD PDIP Jateng. Ia akan bersaing dengan bupati petahana Sri Mulyani dan Hanik Herawati, dosen yang juga istri dari Dirut PT Intan Pariwara.

"Saya ingin ikut membesarkan PDI Perjuangan dan menyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten," jelasnya di Panti Marhaen Semarang usai mengembalikan berkas pencalonan, Minggu (8/12).

4. Yakin bisa mendapatkan rekomendasi

Restu Jokowi, Kunci Anak Bos Mobil Esemka Bersaing dengan Sri MulyaniIDN Times/Margith Juita Damanik

Ihwal peluangnya memperoleh rekomendasi mengingat ada pesaing lain yang juga calon petahana, Ida mengatakan masih tetap optimistis karena didukung oleh beberapa elemen masyarakat.

“Tidak ada masalah karena kami punya semangat dan banyak dukungan dari elemen masyarakat di Klaten," ungkap Ida yang mengaku sudah memiliki KTA PDI Perjuangan sejak 2008 ini.

Baca Juga: Hari Ketiga Pendaftaran di PDIP Jateng, 7 Orang Ini Kembalikan Berkas

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya