4 Pamen dan 5 Kapolres di Jateng Kena Rolling, Ini Daftarnya

Kapolda anggap sebuah penyegaran

Semarang, IDN Times - Memasuki pertengahan bulan ini, tak kurang empat perwira menengah (pamen) dan lima kapolres wilayah Jawa Tengah dimutasi. Mutasi juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri. Informasi dari pihak Polda, hari ini, Kamis (20/7/2023) diadakan sertijab yang dihadiri para pamen dan kapolres yang mengalami pergantian posisi jabatan. 

1. Dalam rangka pembinaan karir anggota polisi

4 Pamen dan 5 Kapolres di Jateng Kena Rolling, Ini DaftarnyaKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberi pengarahan kepada para perwira menengah dan kapolres yang dirotasi. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut proses sertijab merupakan hal yang wajar dan bertujuan untuk penyegaran di institusi kepolisian. 

"Sertijab ini salah satu bagian dinamika untuk kesehatan organisasi dalam rangka pembinaan karir anggota Polri," ungkapnya. 

Baca Juga: Profil Kombes Satake Kabid Humas Polda Jateng yang Baru Dilantik

2. Daftar pamen dan kapolres yang dimutasi

4 Pamen dan 5 Kapolres di Jateng Kena Rolling, Ini DaftarnyaDeretan empat perwira menengah dan lima kapolres yang dimutasi ke berbagai posisi. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Lantas siapa saja perwira menengah dan para kapolres yang dimutasi? Berikut ini daftar namanya:

  • Dirsamapta dari Kombes Djoko Susilo kepada Kombes Pol Risto Samudro
  • Diresnarkoba dari Kombes Pol Luthfi Martadian kepada Muhammad Anwar Nasir,
  • Kabid Humas dari Kombes Pol Iqbal Alqudusy kepada Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, 
  • Kabidkum dari Kombes Pol Imran Amir kepada Kombes Pol Johannes Setiawan Widjanarko. 

Sementara untuk posisi lima kapolres juga mengalami pergantian. Antara lain sebagai berikut:

  • Kapolres Blora dari AKBP Fahrurozi kepada AKBP Agus Puryadi,
  • Kapolres Sragen dari AKBP Piter Yanotama kepada AKBP Jamal Alam.
  • Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi kepada AKBP Ary Sudrajat. 
  • Kapolres Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan.
  • Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan kepada AKBP Aryuni Novitasari.

3. Kapolda Jateng sebut Kombes Satake Bayu asli Magelang

4 Pamen dan 5 Kapolres di Jateng Kena Rolling, Ini DaftarnyaKabid Humas Polda Jateng yang lama Kombes Pol M Iqbal Alqudusy berjabat tangan dengan Kabid Humas yang baru, Kombes Pol Satake Bayu. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Luthfi secara khusus juga memperkenalkan Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto sebagai Kabid Humas Polda Jateng yang baru. 

"Hari ini kita laksanakan sertijab beberapa PJU dan Kapolres, termasuk Kabid Humas yang baru Kombes Pol Satake Bayu," lanjutnya.

Terkait tugas baru Satake Bayu, Kapolda menyebut bahwa akan meneruskan program kemitraan dengan rekan-rekan wartawan untuk memberikan penetrasi dan edukasi di masyarakat yang sebelumnya telah terjalin dengan baik.

"Saya yakin dan percaya karena beliau sudah mampu (melaksanakan tugas) di Bali (sebagai Kabid Humas Polda Bali), dan di sini (Jawa Tengah) sudah seperti rumah sendiri. Beliau aslinya dari Magelang," kata Luthfi. 

4. Wartawan diminta dukung tugas kabid humas

4 Pamen dan 5 Kapolres di Jateng Kena Rolling, Ini DaftarnyaKabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu tersenyum lebar usai ikut sertijab di Mapolda Jateng. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Sementara itu, Kombes Pol Satake Bayu mengaku enjoy selama menjadi kepala Humas di beberapa provinsi. Ia berharap ketika bertugas di Polda Jateng, para mitra wartawan bisa mendukung tugasnya dengan baik. Sehingga bisa membawa citra baik kepolisian di mata masyarakat. 

"Kebijakan-kebijakan pejabat lama, yang positif terkait kemitraan, akan kami lanjutkan," papar Bayu. 

Baca Juga: Sudah Berkurang 66,73 Ribu, Jumlah Penduduk Miskin Jateng Masih 3,79 Juta 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya