Bambang Pacul Sebut Ada 4 Pasukan Khusus untuk Menangkan Pilpres 2024

PDIP mengerahkan empat jenis pasukan saat Pilpres 2024

Semarang, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto menyatakan telah menyiapkan empat jenis pasukan khusus untuk memenangkan perolehan suara saat Pilpres 2024. 

Ia menyebutkan, partainya saat ini masih mematangkan strategi saat Pilpres terutama untuk memenangkan bacapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo. 

"Ada suara 11,88 juta saat Jokowi. Kalau yang nanti kita tunggu siapa saja capres dan cawapres, nanti kita hitung. Kita masih punya waktu minimal 75 hari minimum kita set kayak apa. Nanti kita lihat," kata Pacul, sapaan akrabnya, saat berada di Panti Marhaen DPD PDIP Jateng, Kamis (25/8/2023).

Baca Juga: Undangan Terselip, PDIP Jateng Temui Gibran di Solo, Minta Maaf

1. Ada pasukan teritorial yang digerakkan komandan tim

Bambang Pacul Sebut Ada 4 Pasukan Khusus untuk Menangkan Pilpres 2024Bendahara PDIP Jateng Agustin Wilujeng, Sekretaris PDIP Jateng Sumanto dan Ketua Komisi D Fraksi PDIP Jateng, Alwin Basri berjalan kaki bersama arak-arakan massa PDIP menuju kantor KPU Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Pacul mengatakan, menjelang Pilpres, partainya sudah menyiapkan pasukan untuk memenangkan pertarungan di setiap lini. Ia berkata ada empat pasukan yang dikerahkan PDIP. 

Yang pertama, katanya PDIP menyusun strategi gerendel dengan mengerahkan para komandan tim. Komandan tim yang ia maksud ialah komandan teritorial yang memiliki zonasi wilayah. 

"Kita punya empat pasukan. Satu yang bintang-bintang itu menggerendel komandan tim, komandan teritorial. Mereka punya zonasi. Komandan T menjaga teritori. Itu sistem gerendel utama," ucap Pacul mantap. 

2. PDIP punya pasukan burung hantu untuk sapu para pengganggu

Bambang Pacul Sebut Ada 4 Pasukan Khusus untuk Menangkan Pilpres 2024ANTARA FOTO

Selanjutnya, ada juga pasukan burung hantu yang ia sebut menjadi satu batalyon. Ia menganalogikan kalau pasukan jenis ini tugasnya layaknya burung hantu yang selalu terbang setiap saat bahkan bisa mematuk. 

Partainya memiliki pasukan burung hantu yang bertugas menyapu para pengganggu di lapangan.

"Ditambah pasukan burung hantu, satu batalyon burung hantu kita terbang setiap saat yang reborn. Apa saja yang terjadi di lapangan, dia bisa mematuk kalau ada pengganggu-penganggu," terangnya. 

3. Barisan bawah bersihkan sindikat

Bambang Pacul Sebut Ada 4 Pasukan Khusus untuk Menangkan Pilpres 2024Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto (TV Parlemen)

Selain itu, Pacul berkata terdapat juga personel barisan bawah yang ia gambarkan bergerak di gorong-gorong dan parit-parit.

Personel ini ditugaskan khusus oleh PDIP untuk membersihkan para pengganggu atau sindikat yang berpotensi masuk ke wilayah PDIP. 

4. Emak-emak dilibatkan PDIP biar suasana tambah gembira

Bambang Pacul Sebut Ada 4 Pasukan Khusus untuk Menangkan Pilpres 2024Kunjungan Puan Maharani di kantor PDIP Kota Surabaya, Selasa (2/3/2022). Dokumentasi PDIP

Untuk pasukan terakhir yang dikerahkan PDIP yaitu kalangan para ibu alias emak-emak. Pacul mengungkapkan peran emak-emak diberikan untuk memunculkan suasana yang gembira dan menyehatkan. 

Karena dengan bergembira maka bisa menjaga persatuan dan kesatuan selama kontestasi Pilpres maupun pasca Pilpres. 

"Barisan sehat dan bergembira. Itu adalah pasukan senam kita. Ibu-ibu 24 5 tahun. Hepi-hepi kegembiraan kita semua. Setelah selesai duduk bareng lagi. Persatuan persatuan persatuan," ujar Pacul. 

5. Pasukan PDIP bergerak sesuai arahan Mega

Bambang Pacul Sebut Ada 4 Pasukan Khusus untuk Menangkan Pilpres 2024Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berfoto bersama awak media di hari terakhir rakernas. (dok. PDIP)

Ia menuturkan para pasukan PDIP akan bergerak sesuai arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ada pergerakan sesuai elektoral dan aksi untuk memenangkan kontestasi Pileg dan Pilpres 2024.

"Dalam pertandingan Pileg Pilpres ini pasukan ini bergerak sesuai kalender elektoral dan kalender aksinya. Sesuai dengan perintah ketum," papar Pacul. 

Baca Juga: Ganjar Santai Tanggapi Usulan Duet Dengan Anies Baswedan di Pilpres

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya