Pacaran Sama Napi Kedungpane, Erika Nekat Simpan 199 Pil Koplo di Celana Dalam

Erika diamankan Polsek Ngaliyan

Semarang, IDN Times - Nasib apes dialami Erika Supratiningsih, pada Selasa (14/11/2023). Betapa tidak, tindakannya yang nekat menyelundupkan pil koplo akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian. 

Baca Juga: Walah! Rombongan Pembesuk Napi Kedungpane Tepergok Simpan 6 HP di Deker Kaki

1. Erika ketahuan simpan ratusan pil koplo di celana dalamnya

Pacaran Sama Napi Kedungpane, Erika Nekat Simpan 199 Pil Koplo di Celana DalamButiran pil koplo yang jumlahnya 199 buah inilah yang disembunyikan Erika di rongga celana dalamnya saat menjenguk pacarnya di Lapas Kedungpane. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane)

Informasi yang dihimpun IDN Times, Erika kedapatan menyembunyikan 199 butir pil koplo di rongga celana dalamnya ketika hendak membesuk seorang narapidana di Lapas Kedungpane Semarang. 

Erika yang berumur 24 tahun itu semula mendaftar untuk melakukan kunjungan terhadap seorang narapidana bernama Muhammad Mustajib. 

Namun ketika sedang digeledah seluruh badannya, Erika ketahuan menyembunyikan 199 pil koplo.

"Hasil pemeriksaan terhadap ES, ditemukan barang bukti 199 butir pil koplo dan telepon genggam. Selanjutnya kami telah berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan untuk dilakukan pengembangan," ujar Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Lapas Kedungpane Semarang, Andreas Wisnu.

2. Semula petugas lapas periksa bagian vital Erika

Pacaran Sama Napi Kedungpane, Erika Nekat Simpan 199 Pil Koplo di Celana DalamRatusan pil koplo yang ditemukan di celana dalam Erika dikumpulkan dan dibungkus plastik. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane)

Ratusan pil koplo ditemukan seorang petugas Lapas Kedungpane bernama Malik Kartika Sari ketika memeriksa bagian vital Erika.

Sebab, Malik merasa curiga ada sesuatu yang disimpan pada celana dalamnya. 

"Setelah dibuka ternyata barang tersebut adalah obat yang terbungkus plastik," tambah Wisnu. 

Tak lama setelah ditemukan, Erika lalu diamankan ke ruang keamanan lapas guna dimintai keterangan lebih lanjut. 

3. Erika ngaku disuruh pacarnya yang jadi napi Lapas Kedungpane

Pacaran Sama Napi Kedungpane, Erika Nekat Simpan 199 Pil Koplo di Celana DalamPersonel Intelkam Polsek Ngaliyan dan petugas lapas saat memeriksa Erika yang tepergok menyimpan ratusan pil koplo di celana dalamnya. (IDN Times/Dok Humas Lapas Kedungpane)

Saat diinterogasi, Erika mengaku datang ke lapas untuk membesuk Mustajib yang tak lain sebagai pacarnya. Erika mengenal Mustajib kala keduanya saling kontak melalui Facebook (FB). 

Ketika dikorek informasi lebih rinci lagi, Erika juga mengatakan kalau dirinya mendapat pil koplo dari kenalan pacarnya di Taman Bangetayu. Mereka bertemu Senin malam (13/11/2023). 

"ES mengaku mengenal MN baru satu bulan melalui facebook. Padahal ES sudah mempunyai suami dan seorang anak. ES diminta mengantarkan obat gatal pada saat kunjungan. Dengan menjanjikan uang satu juta rupiah. ES membutuhkan uang dan tergiur dengan hadiah tersebut," ujar Wisnu sembari menyampaikan kronologi keterlibatan Erika dalam kasus penyelundupan pil koplo di Lapas Kedungpane. 

Baca Juga: Napi Lapas Kedungpane Dijatah Makan 3 Kali, Menunya Nasi Sop dan Daun Singkong

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya