PDIP Pastikan Once dan KD Meriahkan Apel Pemenangan Ganjar Pranowo di Jatidiri

Sekitar 33.000 massa PDIP akan hadir di Stadion Jatidiri

Semarang, IDN Times - Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah akan menggelar apel konsolidasi pemenangan untuk kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres di Kota Semarang. 

Sesuai rencana, apel pemenangan akan dihadiri 33 ribu massa PDIP yang berasal dari 35 kabupaten/kota.

Baca Juga: PDIP Konsolidasikan ASN Penjabat Kepala Daerah Jateng, Ganjar Gak Tahu

1. Massa hadir untuk konsolidasi pemenangan buat Ganjar

PDIP Pastikan Once dan KD Meriahkan Apel Pemenangan Ganjar Pranowo di JatidiriSekretaris PDIP Jawa Tengah Sumanto saat ditemui di Panti Marhein PDIP Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto mengatakan, apel pemenangan diselenggarakan di Stadion Jatidiri, Jumat (25/8/2023).

Menurutnya, kegiatan pemenang apel kali ini juga ditujukan untuk menyiapkan strategi konsolidasi untuk memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo. 

"Pesertanya 33 ribu di Jatidiri. Ini rencana sudah lama. Karena proses pencalegan sudah diselesaikan, maka tanggal 25 kita lakukan apel pemenangan. Kita sudah siap memenangkan Pak Ganjar," kata Sumanto saat ditemui di markas Panti Marhein DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Sudharto Semarang, Selasa (22/8/2023). 

2. Gibran dan Ganjar hadir bersama para caleg dan pengurus ranting

PDIP Pastikan Once dan KD Meriahkan Apel Pemenangan Ganjar Pranowo di Jatidiriinstagram.com/Gibran_rakabuming

Sumanto menyebut, apel pemenangan yang digelar di Stadion Jatidiri bertemakan konsolidasi semangat pemenangan Pileg dan Ganjar Pranowo. 

Ia telah memastikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan hadir di lokasi acara.

Sedangkan Ganjar Pranowo juga telah mengonfirmasi hadir langsung bersama seluruh massa PDIP yang datang dari tingkat DPC, PAC, mengomel serta para caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota.

"Pak Ganjar sudah ketemu dan konfirmasi hadir. Mas Gibran nanti kita antarkan surat undangan ke sana. Yang akan hadir seluruh kader PDIP seluruh Jateng. Yang hadir seluruh DPC, PAC dan seluruh mengomel. Termasuk para caleg DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, " ungkapnya. 

3. Puan akan orasi di Jatidiri

PDIP Pastikan Once dan KD Meriahkan Apel Pemenangan Ganjar Pranowo di JatidiriKetua DPR RI Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Tak hanya itu saja, partainya juga mengundang para petinggi partai pengusung yang bersekutu dengan Ganjar yaitu PPP, Hanura, dan Perindo.

Saat acara pemantapan pemenangan di Stadion Jatidiri, katanya Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan bacapres PDIP Ganjar Pranowo turut memberikan orasi bagi massa partainya. 

"Diundang juga relawan, DPP, semua partai pengusung PPP, Hanura Perindo kita akan mengundang semuanya. Mbak Puan akan hadir di situ. Pak Ganjar dan Mbak Puan akan memberikan orasi. Bu Mega nanti menyapa lewat streaming," terangnya. 

4. Once, KD, dan NDX meriahkan acara konsolidasi pemenangan Ganjar

PDIP Pastikan Once dan KD Meriahkan Apel Pemenangan Ganjar Pranowo di JatidiriKrisdayanti selfie bareng sambil mengacungkan salam metal. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Sumanto juga menyampaikan acara konsolidasi massa PDIP akan dimeriahkan penampilan para artis. Tercatat ada penyanyi hiphop dangdut NDX AKA, Once dan Krisdayanti alias KD yang turut hadir di Stadion Jatidiri. Seperti diketahui, KD adalah kader PDIP yang duduk di Komisi IX DPR RI. Sementara Once juga menjadi caleg DPR RI dari PDIP. 

Sumanto menegaskan partainya memasang target pemenangan bagi Ganjar Pranowo dengan perolehan suara minimal seperti era Jokowi saat diusung sebagai capres periode terdahulu. 

"Ada NDX, Once dan Mbak KD akan hadir. Setelah itu ada gerakan gerakan di seluruh daerah. Targetnya bisa menang minimal kayak Pak Jokowi kemarin," aku Sumanto. 

Baca Juga: Relawan Anies Berhasil Tembus Basis PDIP Jateng, Kini Sudah Ada di TPS

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya