Polda Jateng Tanam Ribuan Trembesi dan Pohon Buah di Bumi Kemah Gunungpati

Polda Jateng gelar baksos saat akhir pekan

Semarang, IDN Times - Polda Jawa Tengah mengadakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon di Bumi Perkemahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati Semarang, Sabtu (4/11/2023). Penanaman bibit pohon juga dibarengi dengan baksos berupa pembagian paket sembako, pemeriksaan kesehatan dan donor darah. 

Baca Juga: BNN-Polda Jateng Dilibatkan Deteksi Penyelundupan Narkoba di Lapas Kedungpane

1. Digelar serentak oleh Biro SDM se-Indonesia

Polda Jateng Tanam Ribuan Trembesi dan Pohon Buah di Bumi Kemah GunungpatiKaro SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo memimpin langsung jalannya penanaman pohon di Bumi Perkemahan Jatirejo. Ia juga ditemani jajaran Polda, Camat Gunungpati dan Lurah Jatirejo.

Kombes Pol Ragil mengatakan di lokasi bumi Perkemahan Jatirejo juga digelae pemeriksaan gigi dan pengurangan angka stunting.

"Serentak dilakukan Biro SDM seluruh Indonesia dengan bakti sosial, pembagian sembako dan tanam pohon. Ditambah Bhakti Psikologi sosial terhadap anak,” katanya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Senin (6/11/2023). 

2. Bibit trembesi dan pohon buah ditanam di Bumi Perkemahan Jatirejo

Polda Jateng Tanam Ribuan Trembesi dan Pohon Buah di Bumi Kemah GunungpatiKaro SDM Polda Jateng Kombes Pol Ragil memberikan sembako kepada warga Jatirejo Gunungpati yang kurang mampu. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng?

Ragil menambahkan dalam kegiatan Bakti sosial penanaman pohon sejumlah 1.000 bibit pohon telah ditanam di lingkungan Bumi Perkemahan Jatirejo serta juga dibagikan paket sembako 1.000 bungkus. 

Untuk kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 100 pendonor bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami menanam 1.000 pohon berbagai  jenis pohon yang cocok untuk penghijauan di wilayah sini antara lain 500 buah pohon trembesi dan beberapa pohon jenis buah buahan kita juga tanam di sekitar Bumi Perkemahan Harda Walika," tambah Ragil. 

3. Polda Jateng juga tangani stunting

Polda Jateng Tanam Ribuan Trembesi dan Pohon Buah di Bumi Kemah GunungpatiBidokkes Polda Jateng juga adakan pemeriksaan gigi dan kesehatan untuk warga Jatirejo Gunungpati. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Sementara itu, Camat Gunungpati Sabar Trimulyo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polri di wilayahnya. Termasuk penanganan stunting dan pembagian sembako kepada keluarga yang kurang mampu. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda Jawa Tengah dan jajarannya khususnya dalam hal ini kepada Biro SDM atas segala kepedulian yang telah dilakukan selama ini. Salah satunya yang sangat menyentuh adalah pemberian menu makanan untuk penanggulangan Stunting dan pembagian Paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,” kata Sabar. 

Baca Juga: Polda Jateng Usut Korupsi DP4, Satu Mitra Pelindo Jadi Buron

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya