3 Saran Wapres Ma'ruf Amin Soal Virus Corona, Salah Satunya Doa Qunut

Disampaikan menyusul adanya pasien positif yang meninggal

Surakarta, IDN Times - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin memiliki tiga usulan kebijakan terkait penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia. Hal itu menyusul adanya kasus meninggalnya pasien positif virus corona di Indonesia.

1. Memperketat pintu masuk ke Indonesia

3 Saran Wapres Ma'ruf Amin Soal Virus Corona, Salah Satunya Doa QunutIDN Times/Candra Irawan

Tiga usulan penanganan virus corona ini disampakaikan oleh Ma'ruf Amin usai menerima penghargaan UNS Awards, di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (11/3). Ma'ruf mengatakan salah satu pintu masuk penyebaran virus corona adalah melalui lalu lintas penerbangan. Untuk itu ia meminta kepada semua pihak agar melakukan pengetatan pemeriksaan virus corona.

"Pertama kita memperketat pintu masuk baik dari darat, laut, udara, terutama dari udara. Sehingga seleksinya lebih ketat lagi," ujarnya.

2. Memperbanyak rumah sakit dan obat-obatan

3 Saran Wapres Ma'ruf Amin Soal Virus Corona, Salah Satunya Doa Qunutpixabay

Kedua, Ma'ruf Amin meminta guna memperbanyak jumlah rumah sakit yang memadai untuk penanganan penderita virus corona di beberapa wilayah Indonesia. Ia juga meminta pihak rumah sakit menyiapkan peralatan dan kamar isolasi.

Ma'ruf juga meminta rumah sakit tersebut dapat mempersiapkan penyediaan obat-obatan dan makanan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kedua, penyiapan perawatan yang dilengkapi dengan berbagai alat dan memperbanyak rumah sakit yang ada kamar isolasi. Ketiga mempersiapkan penyediaan obat, kemudian juga untuk makanan kebutuhan sehari-hari juga disiapkan," jelas Ma'ruf.

3. Menganjurkan untuk selalu berdoa

3 Saran Wapres Ma'ruf Amin Soal Virus Corona, Salah Satunya Doa QunutFreepik.com/lemonsoup14

Ma'ruf juga mengajak masyarakat Indonesia agar senantiasa berdoa, supaya diberi kemudahan dan terhindar dari virus corona yang telah menewaskan banyak orang di berbagai negara. Ia mengajak untuk membaca doa kunut supaya dijaga dari wabah corona (COVID-19).

"Saya menganjurkan di mana-mana supaya kita itu berdoa, supaya usaha lahiriahnya optimal tetapi juga memohon Allah agar dijaga dari wabah khususnya corona dan bahaya lainnya," ungkapnya.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya