Catat! Ini Lho Larangan Untuk Pengunjung Masjid Syeikh Zayed Solo

Dibuka oleh Wapres

Surakarta, IDN Times - Masjid hadiah dari Pangeran UEA untuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah resmi dibuka. Wakil Presiden RI, KH. Ma'aruf Amin membuka secara resmi masjid terbesar di kota Solo tersebut untuk umum.

Masjid yang merupakan miniatur dari Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi tersebut boleh dikunjungi oleh semua orang baik muslim maupun non muslim.

Baca Juga: Kabar Gembira! Masjid Sheikh Zayed Solo Akhirnya Dibuka Untuk Umum

1. Dilarang tiduran di masjid.

Catat! Ini Lho Larangan Untuk Pengunjung Masjid Syeikh Zayed SoloMasjid Sheikh Zayed, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan semua orang boleh berkunjung ke Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo. Masjid tersebut baru bisa diakses oleh umum, Rabu (1/3/2023) paginya.

Gibran mengatakan ada sejumlah aturan yang harus ditaati saat berada di dalam kawasan masjid, salah satunya tidak boleh makan dan tiduran di dalam masjid.

“Boleh, silakan yang penting tertib. Gak bawa rantang dewe, tiker dewe, dan tidur-tiduran di dalam,” kata Gibran, Selasa (28/2/2023).

2. Tidak boleh makan dan berenang di kolam.

Catat! Ini Lho Larangan Untuk Pengunjung Masjid Syeikh Zayed SoloMasjid Sheikh Zayed Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengatakan jika pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed juga telah membuat aturan bagi pengunjung selama di masjid. Aturan tersebut nantinya akan disosialisasikan oleh pengunjung yang mengunjungi masjid.

"Ada aturannya, ya tidak membawa makanan dan tidak berenang di kolam masjid," katanya.

3. Wajib berpakaian sopan dan menaati aturan

Catat! Ini Lho Larangan Untuk Pengunjung Masjid Syeikh Zayed SoloJennie BLACKPINK di Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque Abu Dhabi (instagram.com/jennierubyjane)

Selain itu, Gibran menegaskan jika masjid tersebut boleh dikunjungi oleh siapa saja tidak memandang ras, ethnis, maupun golongan. Ia mengungkapkan jika masjid Sheikh Zayed Solo boleh dikunjungi bagi mereka yang beragama non musim.

Kendati demikian, pengunjung diwajibkan untuk menaati aturan, salah satunya mengenakan pakaian sopan serta tertutup selama melakukan aktivitas di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Baca Juga: Kemenag dan MBZ University Kerjasama Pengelolaan Masjid Sheikh Zayed

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya