Gibran Bantah Jokowi Beri Restu Kaesang Masuk PSI, Ke Yang Lain Juga

Gibran doakan Kaesang dari jauh

Surakarta, IDN Times - Kakak kandung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka menepis kabar restu ayahnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo kepada adiknya usai kabar adiknya masuk sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

1. Tegaskan restu Jokowi bukan Kaesang masuk PSI

Gibran Bantah Jokowi Beri Restu Kaesang Masuk PSI, Ke Yang Lain JugaBaliho Kaesang yang dibuat oleh PSI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di Balaikota Solo, Gibran menampik berita terkait restu Presiden Jokowi untuk Kaesang yang dikabarkan bergabung ke PSI. Gibran menegaskan jika restu tersebut bukan untuk bergabung dengan PSI.

"Sik, restu bukan restu itu lo ya. Restu kan bisa restu apa aja. Tidak spesifik ini (hanya saat Kaesang masuk PSI)," katanya kepada awak media, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: PSI Solo Pasang Baliho Selamat Datang Bro Kaesang Dekat Rumah Jokowi

2. Doakan Kaesang dari jauh

Gibran Bantah Jokowi Beri Restu Kaesang Masuk PSI, Ke Yang Lain JugaWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, ditanya soal restunya untuk suami Erina Gudono tersebut, Gibran mengaku tak mencegah Kaesang masuk ke dunia politik.

Kendati demikian, ia juga tak tahu-menahu jalan politik mana yang akan dipilih adik bungsunya itu.

"Saya kan sudah bilang dari dulu. Lihat aja nanti. Itu biar yang bersangkutan yang menjelaskan ya. Saya hanya mendoakan dari jauh," jelasnya.

3. Gibran ragukan video tersebut adalah Kaesang

Gibran Bantah Jokowi Beri Restu Kaesang Masuk PSI, Ke Yang Lain Jugamomen Kaesang dan Erina Gudono menang best costume (youtube.com/SekretariatPresiden)

Lebih lanjut, kambali ditanya soal kebenaran video 'Mawar' yang diunggah oleh akun official PSI di Instagram @psi_id, Gibran masih mengaku tak yakin bila suara dalam video tersebut merupakan adiknya.

Kembali Gibran enggan berspekulasi bahwa itu merupakan suara asli adiknya.

"Kalau saya meragukan sebelum ada statement resmi dari PSI. Sekjennya kan juga belum bilang itu Kaesang, ya. Ditunggu saja," pungkasnya.

"Sebelum saya berstatement, kita pastikan dulu apakah 'Mawar' itu Kaesang (atau bukan). Kan belum ada statement resmi dari PSI pusat," imbuhnya.

Baca Juga: Kaesang Effect, Crazy Rich Cepu sampai Anak Hercules Ikut Gabung PSI

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya