Gibran Dicium Bapak-bapak Saat Kunjungan ke Selo Boyolali

Lakukan safari politik usai resmi jadi cawapres Prabowo

Boyolali, IDN Times - Calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan, saat mengunjungi komunitas seni di Dukuh Salam, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).

Dalam safari politiknya, Gibran kembali dicium oleh bapak-bapak yang merupakan salah satu pendukungnya.

Baca Juga: Lanjutkan Program Jokowi, Gibran:  Berkelanjutan dan Penyempurnaan

1. Kembali dicium bapak-bapak

Gibran Dicium Bapak-bapak Saat Kunjungan ke Selo BoyolaliCawapres, Gibran Rakabuming Raka kunjungi Desa Samiran, Selo, Boyolali. (IDN Times/Larasati Rey)

Moment tersebut tertangkap kamera usai para warga, relawan, dan komunitas seni di desa tersebut mengelar acara kenduren atau doa bersama untuk Gibran agar diberi kelancara dan kemenangan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Usai berdoa, Gibran pun memotong tumpeng nasi kuning sebagai simbol puncak acara tersebut. Usai menyerahkan satu piring nasi kuning kepada tokoh agama setempat, seorang pria yang duduk di sampingnya kemudian menyalaminya dan langsung mencium pipi sebelah kanan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut.

Pria tersebut tak lain merupakan pendukung , lantaran sebelumnya ia mendoakan Gibran agar sukses dan menang bersama Prabowo Subianto.

Dalam kunjungan tersebut, Gibran juga menyapa para warga serta membagikan buku dan susu kepada anak-anak di desa tersebut.

2. Kunjungi pusat kesenian di desa Samiran.

Gibran Dicium Bapak-bapak Saat Kunjungan ke Selo BoyolaliCawapres, Gibran Rakabuming Raka kunjungi Desa Samiran, Selo, Boyolali. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai acara Gibran mengaku kunjungannya tersebut hanya sekedar mampir dan melihat kesenian budaya setempat yang banyak diisi oleh anak-anak muda setempat di Padepokan Turangga Seto. 

"Ya ini tadi mampir sebentar ke salah satu sanggar yang ada di sini. Luar biasa sekali, isinya anak-anak muda semua yang masih nguri-uri budaya," ujar Gibran.

Ia juga mendukung secara penuh kegiatan kebudayaan di daerah, terutama anak muda yang turut mengangkat nilai-nilai kebudayaan.

"Seperti yang saya katakan kemarin, hal-hal yang terkait anak muda, gen Z, milenial, santri pasti kami dukung penuh," jelasnya.

3. Pesan Gibran di moment Sumpah Pemuda.

Gibran Dicium Bapak-bapak Saat Kunjungan ke Selo BoyolaliCawapres, Gibran Rakabuming Raka kunjungi Desa Samiran, Selo, Boyolali. (IDN Times/Larasati Rey)

Ia juga berharap di moment Hari Sumpah Pemuda ini anak muda yang memiliki komitmen kebangsaan harus didukung penuh. Ia berharap anak muda kedepan tidak lupa akan seni budaya sendiri dan turut melestarikannya.

"Ya salah satunya ini, tempat sanggar," katanya.

Tak hanya itu, Gibran juga memuji kondisi geografis Selo yang sejuk dan mendukung sektor pertanian. "Bagus, potensial untuk semua pertanian," pungkasnya.

Dalam safari politik pertamanya, Gibran mengunjungi sejumlah daerah di Boyolali, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari dari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Potret Selvi Ananda Temani Gibran Tes Kesehatan Bareng Prabowo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya