Gibran Turuti Permintaan PDIP Solo untuk Mundur dan Kembalikan KTA

"Dulu minta (KTA PDIP), sekarang kembalikan."

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan segera menindaklanjuti surat yang diberikan Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy kepadanya. Hal tersebut disampaikan oleh Gibran saat ditemui di kantor Balaikota Solo, Jumat (3/11/2023).

1. Gibran akan tindak lanjuti permintaan PDIP

Gibran Turuti Permintaan PDIP Solo untuk Mundur dan Kembalikan KTAWali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Gibran mengatakan akan segera menindaklanjuti surat yang diberikan oleh DPC PDIP tersebut.

"Sudah saya bawa (suratnya) nggih. Nanti akan kami tindaklanjuti," ujar Gibran dengan singkat, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Bakal Ubah Skema Kartu Tani, Jamin Ketersediaan Pupuk

2. Gibran diminta mengundurkan diri dan kembalikan KTA

Gibran Turuti Permintaan PDIP Solo untuk Mundur dan Kembalikan KTAPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sebelumnya, DPC PDIP Solo telah mengirim surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy) dan Teguh Prakosa, kepada Gibran Rakabuming Raka.

Surat tersebut diserahkan oleh Teguh Prakosa pada Selasa (31/11/2023). Dalam surat tersebut, Gibran diminta segera mengundurkan diri dan mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

DPC PDIP Solo sendiri memutuskan membuat surat tersebut lantaran pertemuan antara Gibran dengan FX Rudy tak kunjung terjadi.

3. FX Rudy membenarkan permohonan ke Gibran

Gibran Turuti Permintaan PDIP Solo untuk Mundur dan Kembalikan KTAKetua DPC Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membenarkan jika surat tersebut sudah disampaikan oleh Teguh Prakosa, dan meminta KTA untuk segera dikembalikan.

"Iya kami sarankan KTA (PDIP milik Gibran) dikembalikan, dan (Gibran) mengajukan pengunduran diri, itu saja, karena dulu datang ke DPC, sekarang ya pulang ke DPC lah, kembali ke DPC. Dulu minta (KTA PDIP), sekarang kembalikan," pungkasnya.

Baca Juga: Daftar Program Jokowi yang Bakal Dilanjutkan Prabowo-Gibran, Simak Guys!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya