Comscore Tracker

Habis Hary Tanoe, Gibran Ketemu Ketum PAN, Maju Pilkada DKI Jakarta?

Bilangnya sih gak bahas politik cuma kulineran

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Zulhas) di Loji Gandrung, Senin (28/03/2022). Mereka bertemu pukul 07.10 WIB secara tertutup selama kurang lebih 45 menit.

Sejumlah pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) juga terlihat hadir dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah artis dan komedian Denny Cagur.

1. Mengaku hanya bersilahturahmi biasa

Habis Hary Tanoe, Gibran Ketemu Ketum PAN, Maju Pilkada DKI Jakarta?Gibran Rakabuming bertemu dengan Zulkifli Hasan di loji Gandrung, Senin (28/03/2022). (IDN Times/Larasati Rey)

Zulkifli menyebut jika agenda pertemuan dengan putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut hanya sebatas silahturami biasa. Ia hanya berpesan dan meminta Gibran untuk konsentrasi pada organisasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang notabene sebagai organisasi cikal bakal terbentuknya nagara Republik Indonesia.

"Saya juga bertemu pemerintah daerah, saya titip satu Muhammadiyah, dua Nahdlatul Ulama (NU). Karena dua ini yang melahirkan Indonesia. Jika Muhammadiyah dan NU kuat, stabil dan bisa membangun, ia yakin Indonesia akan bisa membangun," imbuh Zulkifli.

Baca Juga: Cerita Gibran Kena COVID-19, Jam 5 Pagi Nyetir Sendiri dan Rambut Baru

2. Zulkifli mencicipi kuliner khas Solo

Habis Hary Tanoe, Gibran Ketemu Ketum PAN, Maju Pilkada DKI Jakarta?Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (IDN Times/Larasati Rey)

Ia mengaku, tidak ada pembicaraan khusus apalagi soal politik dengan Gibran. Lebih dari itu, momen pertemuan dengan Gibran dimanfaatkan Zulkifli untuk menyempatkan mencicipi kuliner di Solo.

“Gak ada (pembicaraan politik), biasa. Tadi saya ditraktir. Katanya orang Jakarta kalau ke Solo, belum makan Soto Gading, belum makan Tengkleng, belum ke Solo. Untung wali kotanya saya deket. Jadi saya nggak usah repot-repot,” jelasnya.

3. Gibran maraton bertemu ketum parpol

Habis Hary Tanoe, Gibran Ketemu Ketum PAN, Maju Pilkada DKI Jakarta?Gibran Rakabuming temui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo di Yogayakarta, Sabtu (26/03/2022). (Dok/Istimewa)

Sementara itu, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pertemuan dengan Zulhas dan rombongan hanya sekadar sarapan dan silahturahmi. Ia juga bilang, tidak ada pembicaraan khusus, apalagi soal masalah politik.

Selain dengan Zulhas, pada Sabtu (26/03/2022) Gibran bertemu Ketua Umum Perindo. Hary Tanoesoedibjo di Yogyakarta. Lebih lanjut Gibran menyampaikan, pertemuannya dengan sejumlah pimpinan parpol beberapa hari terakhir tidak membicarakan agenda politik. Termasuk kemungkinan dirinya menjajaki bekerjasama untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Nggak ada, silaturahmi saja. Kebetulan kemarin ketemu pak Hary Tanoesoedibjo (Ketua DPP Perindo), hari ini ketemu pak Zul. Siang ketemu beberapa wali kota. Momennya kan baik, silaturahmi aja, menjelang Ramadhan,” akunya.

Selain NU dan Muhammadiyah, Gibran mengaku ada pembicaraan lain dengan Zulhas. Namun ia enggan menyampaikannya.

“Ada yang (pembicaraan) lain, (tapi) rahasia. Silaturahmi aja,” pungkasnya.

Baca Juga: ASN Dilarang Bukber dan Open House, Gibran Siapkan Sanksi Tegas

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya