Jadi Jurkam Ganjar, Gibran Siap Lari-lari Keliling Daerah

Tiga anak muda dipilih Ganjar jadi Jurkam.

Surakarta, IDN Times - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo memilih tiga anak muda yang ditunjuk sebagai juru kampanye (jurkam) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketiga nama tersebut adalah Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan kader muda PDIP, Aryo Seno Bagaskoro.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

1. Akan jadi jurkam mulai minggu ini.

Jadi Jurkam Ganjar, Gibran Siap Lari-lari Keliling DaerahGanjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menanggapi hal tersebut, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut mengatakan akan melakukan tugasnya itu di luar Kota Solo dan di luar provinsi Jateng. Kendati demikian, Gibran tidak menyebutkan daerah mana yang akan dikunjungi.

Namun, ia mengaku jika akan berkeliling sembari lari pagi mulai Sabtu besok.

"Besok Sabtu saya sudah mulai muter-muter, lari pagi. Kalau besok (Sabtu) pagi keluar wilayah keluar provinsi," kata Gibran, Senin (17/7/2023).

2. Tunggu jadwal beredar

Jadi Jurkam Ganjar, Gibran Siap Lari-lari Keliling DaerahBacapres, Ganjar Pranowo saat bersama para relawannya di Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Sementara itu, terkait agenda yang dilakukan pada kegiatan saat jadi jurkam, Gibran mengaki hingga saat ini jadwal belum keluar.

"Saya nunggu saja, Sabtu sudah ada lokasinya. Ditunggu dulu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya," jelasnya.

Sementara itu, ditanya terkait kolaborasi kolaborasi dengan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar yang juga ditunjuk sebagai jurkam ayahnya, kembali Gibran belum dapat memastikan.

"Saya belum komunikasi, nggak tahu juga siapa saja yang datang," jelasnya.

3. Tunggu arahan partai terkait relawan.

Jadi Jurkam Ganjar, Gibran Siap Lari-lari Keliling DaerahWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Terkait agenda tersebut, ia juga masih menunggu arahan dari partai. Termasuk arahan untuk relawan Gibran, ia akan mengikuti arahan dari partai.

"Kalau ada arahan pasti kami arahkan. Relawan kan kemarin saya sudah bilang, ada dua pilihan (Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto)," imbuhnya.

Ia bahkan mengatakan jika tidak menutup kemungkinan relawan Gibran akan memberikan dukungannya kepada Ganjar.

Baca Juga: Didukung Relawan Maju Cawapres. Gibran: Tak Ada Teguran PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya