Jokowi Sebut Nama-nama Cawapres Ganjar

Ada nama Erick Thohir hingga Prabowo.

Surakarta, IDN Times - Sehari usai penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyebutkan beberapa nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang dinilai sesuai mendampingi Ganjar dalam kontes Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Usai Salat Id sama Ganjar Capres PDIP, Prabowo Temui Jokowi di Solo

1. Sebutkan nama-nama cawapres.

Jokowi Sebut Nama-nama Cawapres GanjarPresiden Jokowi. (IDN Times

Didampingi Ganjar usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jokowi mengungkapkan beberapa nama yang potensial untuk mendampingi Ganjar.

"Kemarin kan sudah. Sudah lihat semuanya pelaksanaan keputusan yang dilakukan atau diputuskan Ibu Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri. Yasatu per satu calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya. Sehingga tinggal nunggu cawapresnya. ditunggu," ungkap Jokowi.

"Banyak. Banyak. Ada pak Erick, ada pak Sandiaga Uno, ada pak Mahfud, ada pak RK, ada cak Imin, ada pak Airlangga," katanya.

Saat ditanya wartawan soal nama Prabowo, Presien Jokowi menambahkan nama Menteri Pertahanan tersebut di jajaran cawapres Ganjar.

"Nah termasuk pak Prabowo. Nanti cawapresnya ketemu," ujar Jokowi sembari tersenyum.

2. Presiden Jokowi akan bertemu dengan Prabowo.

Jokowi Sebut Nama-nama Cawapres GanjarPresiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Lebih lajut, Presiden Jokowi mengaku akan bertemu dengan Menteri Pertahann Prabowo Subianto di kediaman nanti siang. Pertemuan intern tersebut merupakan silahturahmi biasa.

"Nanti siang ketemu. Beliau mau kerumah. siang ini," katanya.

3. Ganjar menunggu arahan Megawati.

Jokowi Sebut Nama-nama Cawapres GanjarGanjar Pranowo dan Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, usai ditanya soal cawapres yang cocok untuknya, Ganjar Pranowo menyerahkan keputusan cawapres kepada Ketum PDIP.

"Lhoo kemarin kan sudah jelas semuanya. Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada, saya pulang nderekne pak Jokowi. Di briefing semuanya," pungkasnya.

Baca Juga: Sebelum Diumumkan Jadi Capres, Ganjar Rombak Pejabat Pemprov Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya