Jumpa Pers, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan, Gibran Panik

Anak Hary Tanoe ini diduga kelelahan

Surakarta, IDN Times - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Herliani Tanoesoedibjo pingsan saat menggelar jumpa pers launcing Atraksi Budaya Prajurit Keraton di depan Kori Kamandungan Keraton Surakarta Hadiningrat Sabtu (11/6/2021) Sore. Video kejadian tersebut viral dan tersebar luas di kalangan warganet Kota Solo.

1. Gibran minta pertolongan tim medis

Jumpa Pers, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan, Gibran PanikWalikota Solo Gibran Rakabuming dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo membuka launching atraksi prajurit keraton. (Dok. Humas Pemkot Solo)

Angela ambruk saat Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Dipokusumo sebagai perwakilan keraton memberikan sambutan. Di depan para awak media, tubuh Angela tiba-tiba limpung.

Saat akan jatuh, Gusti Dipo yang saat itu tepat berada di sampingnya langsung menangkap tubuh Angela. Sejumlah orang kemudian terlihat berlarian mengangkat tubuh Angela.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga berdiri di samping kanan Angela ikut panik dan meminta pertolongan tim medis. Angela kemudian dibawa ke dalam keraton melalui pintu Kori Kamandungan. Sontak kejadian itu membuat acara terhenti beberapa menit untuk memberikan pertolongan pertama. Usai kejadian tersebut acara jumpa pers dihentikan.

Baca Juga: Pulihkan Sektor Parekraf, Grab Tawarkan Perjalanan Jelajahi Joglosemar

2. Angela pamitan sama Gibran

Jumpa Pers, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan, Gibran PanikWamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat acara launching Atraksi Prajuri Keraton. (Dok. Humas Pemkot Solo)

Setelah mendapat perawatan, putri Hary Tanoesoedibjo kembali pulih.Sekitar pukul 16.49 WIB, Angela kembali sadar dan berjalan kaki dengan keluar dari kediaman PB XIII.

Angela kemudian langsung berpamitan dengan Gibran yang saat itu masih berada di lokasi Kori Kamandungan, lalu masuk ke mobil dinas Toyota Alphard RI 114.

3. Diduga karena kelelahan

Jumpa Pers, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pingsan, Gibran PanikDetik-detik Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo terjatuh. (Dok. tangkapan layar warganet)

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani Mustofa membenarkan Wamen Angela Tanoesoedibjo pingsan akibat kecapekan. Diketahui, sebelum menghadiri acara launching atraksi prajurt keraton, Angela juga berkunjung ke beberapa lokasi dan memiliki agenda yang sangat padat.

“Mungkin beliau agak kelelahan. Banyak agenda padat acara kementerian. Sebelum ke sini tadi sempat mampir ke Rumah Atsiri (di Karanganyar). Terutama agenda pemulihan wisata dan memantau penyaluran bantuan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kerusakan di Keraton Solo, Kementerian PU Turun Langsung Cek 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya