Karangan Bunga Ucapan Selamat Kaesang - Erina Banjiri Mangkunegaran

Karangan bunga dikirim mulai dari pejabat hingga kolega.

Surakarta, IDN Times - Karangan bunga ucapan selamat menempuh hidup baru, mulai memenuhi Pura Mangkunegaran, lokasi acara tasyakuran Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang, 45 Jet Pribadi Ajukan Parkir di Bandara Solo

1. Dipasang melingkari pagar Pura Mangkunegaran.

Karangan Bunga Ucapan Selamat Kaesang - Erina Banjiri MangkunegaranKarangan bunga Kaesang dan Erina. (IDN Times/Larasati Rey)

Dari pantauan IDN Times di lokasi, terlihat ratusan karangan bungan ucapan selamat untuk Kaesang dan Erina. Karangan bunga tersebut dipasang mulai memenuhi halaman dan dipasang di sepanjang pagar Pura Mangkunegaran Solo.

Terlihat karangan bunga tersebut dikirim dari sejumlah pejabat tinggi, kolega, hingga teman kedua mempelai.

Dari jajaran depan Pura Mangkuneagaran ditempatkan karangan bunga dari para pejabat tinggi, terlihat ada karangan bunga dari Panglima TNI, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat lainnya. Sedangkan disisi kanan, kiri, dan belakang Pura Mangkungeran ditempatkan karangan bunga ucapan dari para kolega.

Karangan bunga tersebut mulai dikirim sejak pagi hari, Sabtu (10/12/2022).

2. Tak terima sumbangan.

Karangan Bunga Ucapan Selamat Kaesang - Erina Banjiri MangkunegaranPura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dal acara ngunduh mantu Presiden Joko “Jokowi” Widodo tidak menerima sumbangan. Kendati demikian pihak pantia tetap memperbolehkan pengiriman karangan bungan ucapan pernikahn.

“Tidak da sumbangan, kalau karangan bunga silakan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

3. Ada ucapan di balilo.

Karangan Bunga Ucapan Selamat Kaesang - Erina Banjiri MangkunegaranKarangan bunga Kaesang & Erina. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya karangan bunga, ucapan selamat untuk Kaesang dan Erina juga terpasang disejumlah baliho dan billboard di sejumlah jalan protokol di kota Solo. Ucapan tersebut datang dari sejumlah kolega dan perusahan.

Bahkan terdapat baliho yang menampilkan ucapan unik dari #RambutPutih.

“Selamat Atas Pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina, Semoga Langgeng Sampai #Rambut Putih. Abadi Selamanya," bunyi ucapan dalam baliho tersebut.

Di tengah baliho terdapat gambar siluet kepala dengan rambut berwarna putih. Siluet itu mirip seperti kepala Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kaesang dan Erina sendiri telah menjalankan prosesi akad nikah di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022). Sedangkan untuk prosesi ngunduh mantu digelar di Kota Solo. Acara akan dimulai dari kirab dari rumah dinas Walikota Solo Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, pada Minggu (11/12/2022).

Baca Juga: 435 Penarik Becak dan Andong Bawa Tamu Nikahan Kaesang dan Erina

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya