Comscore Tracker

Makan Pecel dan Ngobrol Dengan Risma,  Gibran: Saya Dapat Banyak Ilmu

Pertemuan Risma dan Gibran tak bahas soal politik.

Solo, IDN Times - Pertemuan pertema Gibran Rakabuming Raka dengan senior PDIP, Tri Rismaharini digelar di salah satu resto di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3). Dalam pertemuan tersebut putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengaku mendapat banyak ilmu setelah ketemu dengan Wali Kota Surabaya dua periode tersebut.

Baca Juga: Pertemuan Gibran dan Risma di Solo Atas Instruksi Ketum PDIP, Megawati

1. Pertemuan sekaligus kuliah

Makan Pecel dan Ngobrol Dengan Risma,  Gibran: Saya Dapat Banyak IlmuGibran Rakabuming Raka (IDN Times / Larasati Rey)

Pertemuan Gibran dan Risma digelar saat makan siang, keduanya makan pecel Solo bersama-sama sembari saling ngobrol. Gibran nampak lebih banyak mendengarkan Risma, yang sejak awal pertemuan hingga akhir terlihat begitu bersemangat membahas tentang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Usai pertemuan tersebut Gibran mengaku seperti mengikuti kuliah yang dimentori oleh Wali Kota yang dikenal tegas tersebut.

“Tadi makan siang saja, sekaligus konsultasi. Tadi Bu Risma menjelaskan UMKM di Surabaya. Bagaimana UMKM didampingi. Bagaimana packagingnya, bagaimana pemasarannya. Tadi makan pecel sekaligus kuliah. Banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan di Solo,” ungkap Gibran.

2. Rencanakan pertemuan kedua

Makan Pecel dan Ngobrol Dengan Risma,  Gibran: Saya Dapat Banyak IlmuPertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Tri Rismaharini. IDN Times/Larasati Rey

Bos Markobar yang sekaligus bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP tersebut mengatakan akan merencanakan pertemuan kedua dengan Risma. Menurt Gibran, Risma merupakan sosok pemimpin yang berprestasi, pemimpin yang turun ke lapangan, paham masalah di kampung dan juga memberikan solusi yang tepat untuk daerahnya.

“ Pasti. Pasti ke surabaya. Tadi saya juga sudah bilang saya baru saja di Surabaya,” jawab Gibran.

Usai bertemu dengan Risma, Gibran mengaku mendapat semangat baru terutama gagasan-gagasan yang nantinya akan menjadi visi dan misi kedepan sebagai calon pemimpin Kota Solo.

3. Risma : Tak ada lobi-lobi politik

Makan Pecel dan Ngobrol Dengan Risma,  Gibran: Saya Dapat Banyak IlmuPertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Tri Rismaharini. IDN Times/Larasati Rey

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menegaskan tidak ada lobi-lobi tetang politik dalam pertemuan tersebut. Risma mengatakan jika pertemuan sesama kader PDIP ini sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam instruksi tersebut, Megawati menyampaikan bahwa sesama kader bisa saling belajar.

“ Lobi opo. Nggak ada lobi. Ono-ono wae,” tegas Risma.

Dalam pertemuan tersebut, Risma berharap kepada Gibran sebagai sosok muda agar bisa menjadi pemimpin yang semangat, dan mau terjun langsung ke lapangan.

“Harus semangat. Karena energinya lebih besar dari saya. Masih lebih muda. Akas boso jowone,” ungkap Risma.

Baca Juga: Gibran Risma Ketemu, Ternyata Juga Membahas Soal Pilkada Solo 2020

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya