Rambah Dunia Hiburan, GPH Paundra Rilis Album bareng Melly Goeslow

Paundra juga mengeluarkan karya batik yang fenomenal

Surakarta, IDN Times - Usai dinobatkan sebagai Pangeran Sepuh Pura Mangkunegara, GPH Paundrakarna Jiwa Negara kembali berkecimpung di dunia hiburan. Selain menekuni desain batik yang bekerja sama dengan Batik Keris, GPH Paundrakarna juga segera merilis album dengan musisi Melly Goeslaw.

1. Kembali ke dunia hiburan lagi

Rambah Dunia Hiburan, GPH Paundra Rilis Album bareng Melly GoeslowDeretan lagu album GPH Paundra. (Instagram @gphpaundrakarnajs)

GPH Paundra mengaku kembali menekuni dunia hiburan karena ada kesempatan untuknya membawakan lagu-lagu karya Guruh Soekarno Putra. Ia mengungkapkan, jika kesempatan tersebut didapatkan setelah adanya peristiwa pengukuhan KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo pada 1 Maret 2022 dan 12 Maret 2022.

"Ngalir aja, begitu kemarin ada peristiwa tanggal 1 kemudian tanggal 12. Ngalir aja kesempatan kesempatan itu ada," kata Paundra saat ditemui IDN Times, Kamis (31/03/2022).

GPH Paundra mengatakan, album yang ia nyanyikan merupakan kerjasama dengan Batik Keris. Adapun tema album tersebut adalah mengenai lagu-lagu keindonesiaan.

"Album ini kan sifatnya gift untuk Batik Keris dan kemarin saya bilang sama bu Lina (Owner Batik Keris) untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut dan kenapa tidak," kata aktor yang pernah main di film Galih dan Ratna tersebut.

Baca Juga: Gak Datang Jumenengan Mangkunegoro X, Paundra Bertemu Megawati

2. Menyanyikan beberapa lagu Melly Goeslaw

Rambah Dunia Hiburan, GPH Paundra Rilis Album bareng Melly GoeslowGPH Pundrakarna bersama Melly Goeslow. (Instagram @gphpaundrakarnajs)

Lebih lanjut, GPH Paundra menjelaskan, dalam album itu, dirinya membawakan empat lagu. Lagu-lagu tersebut merupakan lagu-lagu yang pernah ia nyanyikan sebelumnya. Seperti Tanah Tumpah Darahku dan Galih dan Ratna.

GPH Paundra juga akan berkolaborasi dengan Melly Goeslaw untuk album selanjutnya yang rencananya akan rekaman setelah Lebaran 2022.

"Insyaallah, setelah lebaran saya mau ada rekaman lagi kolaborasi sama Melly Goeslaw. Untuk lagunya lagu beliau, lagu yang nge-beat, cepet, riang, melow-melow gitu," ungkap Paundra.

3. Menunggu perintah dari Mangkunegara X

Rambah Dunia Hiburan, GPH Paundra Rilis Album bareng Melly GoeslowGPH Paundrakarna memakai batik karyanya. (Instagram @gphpaundrakarnajs)

Sementara itu, ditanya soal tugasnya sebagai Pangeran Sepuh di Pura Mangkunegaran, GPH Paundra menyebut belum ada tugas khusus dan masih menunggu dawuh (perintah) dari Mangkunegara X. Meski demikian, ia mengaku jika pangeran sepuh sebenarnya memiliki tugas seperti penasihat Pura Mangkunegara.

"Namanya pangeran sepuh itu seperti penasehat. Seperti perdana menteri, ada kelebihan dan keleluasaan untuk memberikan masukan atau mendidik. Memberikan masukan-masukan usulan yang baru," imbuhnya.

Paundra menegaskan, rencana ke depan dirinya akan tinggal di Solo dan sudah menjadi bagian dari Kota Solo.

"Kalau ditanya ada apa sih di Solo. Solo itu ada Paundra karya batik dan kemudian bersama batik keris. Dan dia juga salah satu pekerja seni tari yang dimiliki oleh Kota Solo," pungkasnya.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Gibran Sebut Batik Karya Paundra Pas Dengan Anak Muda

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya