Reaksi Ganjar Lihat Renovasi Stadion Manahan Senilai Rp301 Miliar

Wali Kota tantang gubernur tanding bola di malam hari

Solo, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau Stadion Manahan, Solo, Jumat (27/9).

Dalam tinjauan tersebut Ganjar tampak kagum dengan arsitektur dan desain bangunan stadion yang baru selesai direnovasi tersebut. 

Baca Juga: Yuk Intip Fasilitas Mewah di Stadion Manahan Solo

1. Ganjar nampak sumringah melihat sekeliling area Stadion Manahan

Reaksi Ganjar Lihat Renovasi Stadion Manahan Senilai Rp301 MiliarIDN Times / Larasati Rey

Dengan didampingi oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, rombongn berjalan dari kantor Dispora Surakarta menuju stadion yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari pintu masuk. Sesampainya di dalam stadion, wajah Ganjar nampak sumringah melihat sekeliling area Stadion Manahan yang dibangun dengan dana APBN senilai Rp301 miliar tersebut.

Bahkan ganjar menanyakan kekuatan kursi kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Ini kursinya terbuat dari apa? Terus gampang dicopot supporter ora?,” tanya Ganjar.

Menanggapi pertanyaan tersebut, FX Hadi Rudyatmo menjawab jika kursi yang terpasang single seat dengan motif batik kawung tersebut sangat kuat. Selain itu, terbuat dari bahan tahan api, yang sudah tersertifikasi secara Internasional untuk uji api, uji-UV, dan uji ketahanan beban sehingga terjamin keamanan dan kualitasnya.

“O ini aman ono CCTV yang bisa menangkap wajah suporter, ketangkap kabeh,” sahut Rudy. 

2. Menjajal trek lari dan lapangan

Reaksi Ganjar Lihat Renovasi Stadion Manahan Senilai Rp301 MiliarIDN Times / Larasati Rey

Tak hanya mempertanyakan kualitas kursi penonton, pada kesempatan tersebut Ganjar juga menjajal area jogging track dan rumput stadion Manahan. Ganjar bahkan, menyempatkan membaca papan pengumuman soal rumput yang digunakan dalam stadion tersebut. 

"Punya stadion cukup bagus, kualitas internasional. Selain itu juga rumputnya bagus jalur larinya bagus, kita melihat juga kualitas material dan barang-barangnya baru, kita harap bisa bermanfaat dan bisa memajukan olahraga di Indonesia," ungkapnya.

Disinggung mengenai kualitas dan kelengkapan fasilitas Stadion Manahan sebagai salah satu kandidat stadion untuk diajukan dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Ganjar hannya menjawab masih butuh lobbying lebih banyak lagi untuk mewujudkan hal itu. 

"Harus lobby keras kalau soal itu," ujar Ganjar.

3. Siap tanding malam hari

Reaksi Ganjar Lihat Renovasi Stadion Manahan Senilai Rp301 MiliarIDN Times / Larasati Rey

Untuk mencoba kualitas stadion, Ganjar bahkan ditantang oleh Rudy untuk bertanding di Stadion Manahan pada malam hari. Tawaran Rudy tersebut, langsung diterima oleh Ganjar. 

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada Jumat (11/10) mendatang. Pertandingan antara tim pemerintah melawan tim dari PT Adhi Karya selaku kontraktor pelakasana akan digelar malam hari, sekaligus menjajal kualitas lampu dan daya yang digunakan saat pertandingan.

“Pertandingan persahabatan pada Jumat minggu depan, kan belum pernah mencoba tanding saat malam hari disini,”ujar Rudy.

Baca Juga: Sudah Jadi, Stadion Manahan Batal Diresmikan Jokowi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya