Comscore Tracker

Kisruh Sriwijaya Air, Seperti ini Suasana Bandara Adi Soemarmo

Kurangi jadwal penerbangan

Surakarta, IDN Times - Adanya pembatalan penerbangaam beberapa bandara akibat masalah antara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air tidak berdampak ke Bandara Adi Soemarmo Solo. Kondisi bandara tetap kondusif dan tidak berdampak signifikan akibat banyaknya penumpang yang melakukan refund.

General manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman mengatakan bandara Adi Soemarmo tetap kondusif pasca pembatalan beberapa penerbangan di Jakarta. Pihak maskapai Sriwijaya Air sudah mengurangi jadwal penerbangan sejak satu bulan lalu.

Jadwal penerbangan Sriwijaya Air yang biasanya terbang setiap hari, sudah dikurangi menjadi tiga kali dalam seminggu dan operasional hanya pada  hari Senin, Jumat dan Minggu.

“Pengurangan Jadwal Penerbangan Sriwijaya rute Solo, karena keterbatasan armada. Sehingga jadwal penerbangan yang biasanya dilayani setiap hari, ini menjadi tiga kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Jumat dan Minggu,” ujarnya Jumat (8/11)

Sementara itu, Branch Manager Sriwijaya Solo, Freddy mengatakan beberapa penerbangan yang cancel flight rute Solo dikarenakan adanya Maintenance berkala. Sehingga saat ini hanya melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu.

Pihaknya berjanji akan mengembalikan jadwal Sriwijaya Air setiap harinya setelah semua pesawat normal kembali. “Kalau untuk pengalihan penumpang akibat cancel flight akan dilakukan proses refund Full,” ungkapnya.

Jadwal Penerbangan setiap hari yang dilayani oleh Sriwijaya Air adalah SJ.210 pukul 09.25 tujuan Jakarta – Solo, SJ.213 pukul 11.25 tujuan Solo-Jakarta, SJ.214 pukul 17.45 tujuan Jakarta-Solo dan SJ.215 pukul 19.35 tujuan Solo-jakarta.

Baca Juga: Cerai dengan Garuda, Ratusan Penumpang Sriwijaya Air Terlantar

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Just For You