Relawan Jokowi Berkumpul di Jakarta, Bakal Umumkan Capres 2024

Gibran ngaku bakal datang ke acara relawan Jokowi

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika relawan Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan mengelar pertemuan kembali di Jakarta pada Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada Komunikasi

1. Akan menghadiri acara relawan tersebut.

Relawan Jokowi Berkumpul di Jakarta, Bakal Umumkan Capres 2024Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (IDN Times/Larasati Rey)

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan jika pertemuan tersebut akan diikuti oleh relawan Jokowi se-Indonesia. Gibran mengaku akan menghadiri acara pertemuan dengan relawan tersebut.

"Aku suk Sabtu (14/10/2023) yo meh mendatangi acara relawan," ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (9/10/2023).

2. Akan tentukan capres 2024

Relawan Jokowi Berkumpul di Jakarta, Bakal Umumkan Capres 2024Jajaran relawan Pro Jokowi (Projo) dalam konferensi pers Langkah Politik Projo Pasca Musra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Gibran mengaku dalam pertemuan dengan relawan tersebut, salah satunya akan mengumumkan arah dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Besok Sabtu akan diarahkan dan akan ditentukan (relawan) arah dukungannya kemana," kata Gibran.

"Bisa jadi (deklarasi dukungan capres), tunggu aja besok," imbuhnya.

3. Pertemuan digelar di Jakarta.

Relawan Jokowi Berkumpul di Jakarta, Bakal Umumkan Capres 2024Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat menghadiri Musra di Istora Senayan, Minggu (14/5/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Gibran mengatakan acara pertemuan dengan relawan tersebut akan digelar di Jakarta, bukan di Solo. Suami Selvi Ananda tersebut mengatakan jika acara tersebyt bersifat nasional. Gibran juga enggan menyebutkan lokasi acara tersebut.

"Rahasia (di mana), kita bicara nasional nggak di Solo lagi. Seminggu sekali pasti ada acara relawan yang besar. (Relawan Jokowi) Ya lihat aja nanti ya," katanya.

"Endak kita bicaranya nasional, sudah gak di Solo (lokasi pertemuannya). Iya (Jakarta). Seminggu sekali pasti ada acara-acara relawan," imbuhnya.

"Ya ditunggu aja besok (relawan Jokowi atau Gibran.) (Jumlahnya) banyak," pungkasnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi dan Gibran Ketemu Prabowo di Solo Usulkan Nama Cawapres

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya