Santer Isu Reshuffle, FX Rudy Bertemu Jokowi Lama, Ini Isi Pembicaraan

Rudy mengaku gak 

Surakarta, IDN Times - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kembali bertemu dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka pada Senin (26/12/2022). Pertemuan dua mantan Wali Kota Solo itu dilakukan di tengah isu perombakan kabinet (reshuffle) Indonesia Maju usai deklarasi capres Anies Baswedan oleh Partai NasDem.

1. Tak bahas soal reshuffle kabinet

Santer Isu Reshuffle, FX Rudy Bertemu Jokowi Lama, Ini Isi PembicaraanPresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ditanya ihwal pertemuan itu, Rudy mengaku jika pertemuan tersebut bukan karena dipanggil, melainkan sekadar mampir untuk berkangen-kangenan dengan mantan koleganya di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tersebut.

Ia juga dengan tegas membantah jika pertemuan tersebut ada kaitannya dengan isu pergantian sejumlah menteri.

"Mboten. Pokokke nek rene kon mampir, yo mampir to ya. (Tidak. Pokoknya kalau ke sini (Jakarta) disuruh mampir, ya saya mampir). Mampir, kangen-kangenan saja, gak ada cerita apa pun," ujar Rudy, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Megawati Maju Pilpres 2024? Pengamat: Tidak Bagus untuk Demokrasi

2. Ngobrol cukup lama dengan Presiden Jokowi

Santer Isu Reshuffle, FX Rudy Bertemu Jokowi Lama, Ini Isi PembicaraanKetua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Instagram.com/fx.rudyatmo)

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan jika pertemuannya dengan Presiden Jokowi berlangsung cukup lama. Ia menyatakan banyak hal yang disampaikan dalam pertemuan itu.

Lagi-lagi, Rudy menegaskan tidak ada sama sekali pembicaraan soal politik apalagi mengenai reshuffle kabinet.

"Gak ada pembicaraan tentang pemerintahan, wong saya sudah bukan wali kota. Politik juga gak ada (pembicaraan)," tegasnya.

Rudy datang ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Ia bertemu dengan mantan Wali Kota Solo tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Rudy menyampaikan, setiap ke Jakarta dirinya selalu berkabar ke Jokowi melalui Kementerian Sekretaris Negara, sebagaimana permintaan pribadi Jokowi.

"Saya kalau ke Jakarta diminta ngasih informasi ke pak Mensesneg (Pratikno). Saya di Jakarta kalau longgar disuruh mampir ya, tak sowan. Mampir, ya mampir biasa gak ada pembicaraan politik. Opo meneh (apalagi soal) reshuffle, gak ada. Yang ada pembicaraan tentang keluarga," jelasnya.

3. Rudy cerita kondisi istrinya yang sakit

Santer Isu Reshuffle, FX Rudy Bertemu Jokowi Lama, Ini Isi PembicaraanMantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. IDN Times/Larasati Rey

Rudy mengungkapkan, jika pertemuan dengan Presiden Jokowi justru bercerita tentang kondisi istrinya yang sedang mengalami retak tulang pada salah satu jarinya. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik.

Selain soal istrinya, pembicaraan lain dengan Jokowi adalah soal acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yanbg berjalan lancar, aman, dan sukses.

Baca Juga: Resesi 2023 dan Pemilu 2024, Ketua PDIP Jateng Minta Wakil Rakyat Peka

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya