Tanggapan Gibran Disebut di Mata Najwa Masuk Bursa Cawapres Prabowo

Mengaku belum cukup umur

Surakarta, IDN Times - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali disebut-sebut menjadi salah satu sosok yang bakal dipasangkan sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Hal tersebut terungkap saat Prabowo Subianto menghadiri wawancara dalam youtube di Najwa Shihab yang diunggal Jumat (30/6/2023) lalu.

Baca Juga: Disebut Anak Ingusan Oleh Panda Nababan, Gibran Ucap Terima Kasih

1. Gibran mengaku belum menonton

Tanggapan Gibran Disebut di Mata Najwa Masuk Bursa Cawapres PrabowoWali Kota Solo gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi hal tersebut, Gibran kembali menepis isu bacawapres tersebut. Gibran mengaku belum melihat tayangan youtube tersebut.

"Nggak ya belum nonton," kata Gibran Sabtu (1/7/2023).

2. Tak pernah bicara pilkada dengan Prabowo

Tanggapan Gibran Disebut di Mata Najwa Masuk Bursa Cawapres PrabowoKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Lebih lanjut, ditanya soal pembicaraan politik dengan Prabowo saat bertemu di Solo. Gibran mengaku belum pernah ada pembicaraan baik Pilkada maupun cawapres dengan Prabowo.

"Mbok kira ibu-ibu nggosip (kamu kira seperti ibu-ibu menggosip), rasan-rasan. Nggak ada," kata Gibran.

Gibran juga mengaku selalu terbuka dengan semua pihak.Ia mengaku tidak pernah ada kepentingan politik, saat dia mendampingi Prabowo atau tokoh politik lainnya di Solo.

"Semua saya dampingi, nggak cuma Pak Prabowo. Mbak Puan ke sini saya dampingi, Pak Ganjar ke sini saya dampingi, Pak Anies ke sini saya dampingi. Saya mendampingi semua, berteman dengan semua. Saya kan nggak pilih-pilih," ungkap Gibran.

3. Mengaku belum cukup umur.

Tanggapan Gibran Disebut di Mata Najwa Masuk Bursa Cawapres PrabowoWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Gibran juga menjawab dengan tegas isu dirinya menjadi cawapres Prabowo Subianto. Saat itu Gibran mengaku jika usianya belum cukup untuk mendaftar menjadi cawapres.

"Gibran dengan tegas mengatakan usianya tidak cukup untuk menjadi cawapres. "Umur belum cukup (wacana jadi cawapres Prabowo), wis tak jawab, wis pertanyaan lain, umur belum cukup," kata Gibran saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Jumat (5/4/2023) lalu.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya