Tanggapi Mundurnya Achmad Purnomo, Gibran: Pak Pur Seperti Bapak Saya

Bursa Pilkada 2020 Kota Solo

Solo, IDN Times - Salah satu bakal calon Wali Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gibran Rakabuming Raka menanggapi penolakan pengunduran diri rivalnya Achmah Purnomo dalam Pilkada 2020.

Baca Juga: Golkar Putuskan Usung Gibran, Pasang Target Menang 60 Persen di Pilkada Jateng

1. Tak begitu mempermasalahkan

Tanggapi Mundurnya Achmad Purnomo, Gibran: Pak Pur Seperti Bapak SayaIDN Times/Larasati Rey

Putra sulung Presiden Joko Widodo, tersebut mengatakan jika tidak mempermasalahkan sikap rivalnya Achmad Purnomo untuk mengundurkan diri dalam Pilkada 2020. Kendati niat Purnomo untuk mengundurkan diri ditolak oleh DPC PDIP Solo, Gibran mengaku tetap menaruh hormat kepada rivalnya yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo tersebut.

"Saya dari awal prinsipnya siapapun kompetitor saya adalah teman dan saudara saya. Tidak masalah. Apalagi Pak Pur sudah saya anggap seperti bapak saya sendiri, saya sangat hormat sama beliau,” kata Gibran Kamis (11/6).

Gibran juga tak ingin ikut campur soal pengunduran diri dan penolakan dari DPC PDI P. “Soal surat pengunduran pak Pur dan penolakan DPC PDI Perjuangan Solo adalah wilayahnya Pak Rudy selaku ketua DPC PDI Perjuangan Solo,” imbuhnya.

2. Tunggu keputusan rekomendasi

Tanggapi Mundurnya Achmad Purnomo, Gibran: Pak Pur Seperti Bapak SayaKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Gibran juga tak ingin gegabah, ia mengaku saat ini memilih untuk menunggu keputusan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP.

“Soal keputusan rekomendasi mari kita tunggu bersama dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri,” jelasnya.

3. Fokus dalam kegiatan sosial

Tanggapi Mundurnya Achmad Purnomo, Gibran: Pak Pur Seperti Bapak SayaDok. Gibran Rakabuming Raka

Hingga saat ini Gibran mengaku masih fokus pada kegiatan kemanusiaan seperti pembagian sembako, masker, hand sanitizer, wastagel, APD, dan lainnya. Ia bersama tim melakukan blusukan ke beberapa wilayah di Kota Solo untuk melakukan kegiatan sosialnya tersebut.

“Saya sendiri dan kawan-kawan masih fokus urusan kemanusiaan seperti pembagian sembako, masker, hand sanitizer, wastafel, APD. Saya dan tim ingin meringankan beban masyarakat yg terkena dampak pandemi COVID-19 di Solo dan sekitarnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengunduran Diri Achmad Purnomo Rival Gibran Ditolak PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya