Comscore Tracker

Golkar Putuskan Usung Gibran, Pasang Target Menang 60 Persen di Pilkada Jateng

Lima daerah wajib menang

Semarang, IDN Times -  Eilte Partai Golongan Karya (Golkar) memutuskan untuk mengusung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk bertarung di bursa Pilwakot Solo. Menurut Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, sosok Gibran sebagai anak muda diharapkan cukup ampuh untuk mendongkrak perolehan suara saat perhelatan Pilwakot Solo.

"Sejak awal kita ingin mengusung Gibran. Dan sekarang kita berikan dukungan buat dia. Sebab, dia tokoh muda, intelektual, dan bisa memberikan perubahan di Kota Solo untuk menjadi lebih baik," terangnya, Sabtu (6/6).

1. Golkar Jateng sodorkan nama kadernya untuk dampingi Gibran

Golkar Putuskan Usung Gibran, Pasang Target Menang 60 Persen di Pilkada JatengRazali Ismail Ubit, seorang kader Golkar saat bersiap ikut fit and proper test di PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Untuk mendampingi dengan Gibran, Panggah menyodorkan nama kadernya di Solo, yaitu Razali Ismail Ubait. Tapi ia menegaskan semua keputusan bisa berubah mengikuti dinamika politik yang berkembang beberapa bulan ke depan. 

Partainya juga tak akan ngotot jika nantinya Gibran memilih berpasangan dengan calon lainnya dari PDIP maupun parpol lainnya. "Yang penting kita sorongkan namanya dulu. Penentunya kan ada di PDIP," jelasnya.

Baca Juga: Jika Tak Direkom, Gerindra, PKS, dan Golkar Siap Usung Gibran di Solo

2. Lima kader Golkar ditarget raih kemenangan di Pilkada 2020

Golkar Putuskan Usung Gibran, Pasang Target Menang 60 Persen di Pilkada JatengUnsplash/Element5 Digital

Diluar itu, pihaknya menyatakan kader-kader partainya juga sudah diberi rekomendasi untuk maju di Pilkada serentak. Rekomendasi diberikan buat kader Golkar di Pemalang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Demak.

Di Kendal misalnya, Golkar mengusung suami artis Chacha Federica, Dico M. Ganinduto, untuk mendampingi petahana, Mirna Annisa.

Untuk wilayah Pemalang, partainya  menjatuhkan pilihan pada Eko Priyono sebagai calon wakil bupati dan berpasangan dengan Agus Sukoco sebagai calon bupati dari PDIP.

"Untuk Pilkada 2020 kita targetkan sapu kemenangan 60 persen. Yang dari kader internal wajib menang. Termasuk di kantong Golkar yang selama ini menyumbang perolehan suara terbanyak pada pileg," tegasnya.

3. Golkar memutuskan ada 15 rekomendasi diberikan untuk Pilkada di Jateng

Golkar Putuskan Usung Gibran, Pasang Target Menang 60 Persen di Pilkada JatengKetua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto saat terpilih aklamasi. IDN Times/Fariz Fardianto

Pihaknya saat ini telah memberikan rekomendasi untuk mengusung para tokoh di Pilkada Jateng. Ada 15 rekomendasi yang diberikan. Mulai untuk pasangan calon Wonogiri, Klaten, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Boyolali, Purbalingga, Purworejo, Kendal, Pekalongan, Kota Pekalongan, Pemalang, Kebumen, Blora, dan Grobogan.

Baca Juga: Golkar Perkirakan Pilkada Jateng Marak Calon Tunggal

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya