Target Raup 61 Persen Suara di Solo, Gibran: Sangat Mudah Tercapai

Tim relawan dan tim pemenangan partai lebur jadi satu

Solo, IDN Times - Pasca menerima hasil rekomendasi sebagai calon Walikota dan calon wakil Walikota dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa langsung bersinergi. Kedua pasang calon muda-tua tersebut ditarget raup 61 persen suara di Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: Diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, Gibran Targetkan Menang 60 Persen

1. Leburkan tim kemenangan partai dan relawan

Target Raup 61 Persen Suara di Solo, Gibran: Sangat Mudah TercapaiIDN Times / Larasati Rey

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan siap memenangkan paslon Gibran-Teguh dalam Pilkada 2020 mendatang. Pria yang akrab disapa Rudy tersebut menyatakan target kemenangan untuk Gibran-Teguh yakni 61 persen suara.

Rudy mengaku tidak sembarang memasang target 61 persen. Hasil tersebut menurut Rudy didapat berdasarkan jumlah hasil pemilu legislatif PDIP di Solo.

Rudy tim pemenangan untuk paslon Gibran – Teguh berasal dari partai, sementara untuk para relawan Gibran akan bersinergi menjadi relawan pemenangan. Rudy meyakini baik tim pemenangan partai, maupun relawan nantinya dapat bersinergi untuk kemenangan Gibran-Teguh.

“Tim pemenangan sudah dibentuk tinggal deklarasikan saja,ketua mas Putut Gunanwan dibantu struktur DPC sampai anak ranting tim pemenangan,” ungkapnya Jumat (17/7).

2. Gibran anggap target sangat mudah dicapai

Target Raup 61 Persen Suara di Solo, Gibran: Sangat Mudah TercapaiDok. Humas DPC PDIP Solo

Menanggapi target 61 persen suara, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran mengaku target tersebut sangat mudah untuk dicapai.

Ia menganggap adanya sinergi antara relawan dan tim kemenangan akan mempermudah target yang dipatok oleh PDIP.

“Seperti yang dibilang pak Ketua DPC PDIP, relawan yang sudah saya bentuk menginduk kepada partai. Semua koordinasi, semua nunggu arahan pak Rudy dan pak Putut,” ujarnya.

3. Gibran akan datangi Purnomo

Target Raup 61 Persen Suara di Solo, Gibran: Sangat Mudah TercapaiDok. Gibran Rakabuming Raka

Gibran mengaku akan berkunjung ke kediaman salah satu kader PDIP dan sekaligus bakal calon walikota dari PDIP, Achmad Purnomo bersama para pejabat internal DPC PDIP. Saat dikonfirmasi kapan pertemuan tersebut akan berlangsung, Gibran mengatakan jika Purnomo saat ini masih berada di luar kota.

“Masih di luar kota,” jawabnya singkat.

Purnomo menjadi pesaing Gibran memperoleh rekomendasi. Purnomo masuk bursa calon wali kota melalui DPC PDIP Solo. Sementara Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. DPC PDIP Solo semula mencalonkan Purnomo kemudian melunak seiring rekomendasi yang jatuh ke tangan Gibran. 

Baca Juga: Pilkada 2020, PDIP Perkirakan Gibran Bakal Lawan Kotak Kosong

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya