Abdul Hafidz Kembali Diusung PPP Jadi Bakal Calon Bupati Rembang

Buka penjaringan untuk calon wakil bupati

Rembang, IDN Times - DPC PPP Kabupaten Rembang memastikan untuk memajukan Abdul Hafidz yang kini masih menjabat menjadi Bupati Rembang untuk maju kembali di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Kepastian tersebut didapatkan setelah DPC PPP melakukan musyawarah kerja bersama.

Baca Juga: 7 Orang Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Wabup Rembang Lewat PPP

1. Abdul Hafidz diusung pada Pilkada 2020

Abdul Hafidz Kembali Diusung PPP Jadi Bakal Calon Bupati RembangIDN Times/Aji

Anggota tim 9 penjaringan bakal calon wakil Bupati Rembang dari PPP, Hafidzin mengungkapkan untuk PPP Kabupaten Rembang sudah menentukan untuk bakal calon Bupati Rembang PPP kembali mengajukan Abdul Hafidz untuk bertarung pada Pilkada tahun depan.

“Kalau calon bupati sudah melalui musayawarah DPC PPP Kabupaten Rembang pada 30 November 2019 kemarin. Intinya sudah melakukan musyarawah bersama. Abdul Hafidz untuk kembali menjadi bakal calon Bupati Rembang,” kata dia saat dihubungi IDN Times, Minggu (29/12). 

2. Lakukan penjaringan calon wakil bupati yang akan mendampingi Abdul Hafidz

Abdul Hafidz Kembali Diusung PPP Jadi Bakal Calon Bupati RembangIDN Times/Aji

PPP kemudian melakukan penjaringan bakal calon wakil Bupati Rembang. Mencari sosok yang pantas dan tepat untuk mendampingi calon petahana tersebut. Maka penjaringan wakil bupati tersebut dimulai sejak 22-28 Desember 2019.

Dari sebanyak 10 pengambil formulir penjaringan calon wakil Bupati, ada sebanyak tujuh orang yang mengembalikan formulir pendaftaran calon wakil Bupati Rembang.

Adapun tiga orang yang tidak melengkapi adalah Wiwin Winarto, Yoppi Arifiyanto, dan H. Jildan. Sedangkan tujuh orang yang mengembalikan formulir pendaftaran calon wakil Bupati, meliputi Zaimul Umum dari PPP, lalu Supadi dari PPP, Fanly Kurnia Margaretha dari unsur pengusaha.

Berikutnya ada nama Airifn dari unsur pengusaha, Harno dari unsur Partai Demokrat, Eko Sugeng Waluyo dari swasta. “Selain itu kemarin Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dari Nasdem juga mendaftar bakal calon wakil Bupati Rembang,” papar dia.

 

3. Akan dilakukan fit and proper test untuk bakal calon wakil bupati

Abdul Hafidz Kembali Diusung PPP Jadi Bakal Calon Bupati RembangIDN Times/Istimewa

Setelah itu, kata dia dari hasil penjaringan itu akan diberikan kepada tim penetapan penjaringan bakal calon wakil Bupati Rembang. Hanya, diantaranya itu dari tujuh orang itu nantinya akan mengikuti tahapan taaruf, perkenalan kepada struktur PPP.

“Rencananya akan dikemas di Harlah ke-47 PPP yang akan dilaksanakan pada akhir Januari 2020 nanti,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, untuk finalisasi sesuai dengan SK DPP PPP nomor 2281, untuk kewenangan fit and proper test ada ditangan DPP PPP. “Kewenangan fit and proper tets ada di DPP. DPP pusat yang akan menjadwal,” pungkasnya.

Baca Juga: Ini Lho Maskot Pilkada Rembang 2020, Alasan KPU Memilih Kidang Alas 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya