Anak Punk yang Tertangkap Razia di Jepara Bakal Diruqyah

Selain itu juga akan diberi pelatihan di BLK

Jepara, IDN Times - Sejumlah anak punk di wilayah Kabupaten Jepara diamankan tim gabungan pada operasi yang dilakukan, Selasa (21/1). Dari hasil razia itu sebanyak lima anak punk berhasi diamankan. Diketahui mereka kedapatan membawa barang-barang yang berbahaya. 

Baca Juga: Tradisi Unik Warga Jepara, Makan 1.000 Ingkung di Tengah Sawah

1. Anak punk terjaring razia akan diberikan pelatihan di BLK Jepara

Anak Punk yang Tertangkap Razia di Jepara Bakal DiruqyahIDN Times/Dok. Istimewa

Dari hasil razia itu, didapati barang berbahaya. Seperti kerangka kepala ular beserta taring dan bisanya. Lalu juga tulang ekor pari dan juga taring babi.

Selain itu, ternyata mereka juga kedapatan membawa barang-barang lain. Seperti pemukul besi dan sejumlah barang lainnya.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Jepara Anwar Sadat mengungkapkan, sebanyak lima anak punk diamankan pada razia kali ini. Mereka selanjutnya akan diberikan sanki pembinaan di balai Latihan Kerja di Jepara.

"Mereka nanti akan bergabung anak punk yang sebelumnya diamankan di Jepara kemarin," kata dia, Selasa (21/1).

2. Anak punk juga akan diberikan ruqyah

Anak Punk yang Tertangkap Razia di Jepara Bakal Diruqyah

Tidak hanya itu, nantinya para anak punk ini juga akan mendapatkan ruqyah. Sementara untuk hari ini, para anak punk akan dibawa ke Pantai Bandengan untuk bersih-bersih.

Sementara itu, Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edi menjelaskan anak punk itu ditangkap di terminal Bangsir pukul 11.00 WIB. Mereka berasal dari Bojonegara, Pasuruan, Kendal, dan ada juga dari Jepara sendiri.

3. Razia anak punk akan terus dilakukan

Anak Punk yang Tertangkap Razia di Jepara Bakal DiruqyahPexels.com/Alex Broski

"Dari keterangan mereka, mereka ini berencana ke Magelang. Tapi mampir terlebih dahulu di Bangsri dan lewat Pati juga," beber dia.

Razia anak punk ini akan terus dilakukan. Apalagi, sebelumya anak punk berhasil diamankan pada Minggu (20/1) kemarin. Dengan demikian diharapkan agar tercipta suasana di Jepara aman dan kondusif.

Baca Juga: Wisata Gratis Tiap Hari Senin Sampai Jumat di Jepara

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya