Dramatis! Evakuasi Jasad Pemancing di Kebumen, Mayat Tak Bisa Diangkat

Tali nyangkut di tebing karang 

 

Kebumen, IDN Times - Tim SAR gabungan menemukan pemancing yang hilang terseret ombak di pantai Goa Lawa Desa Karangbolong kecamatan Buayan, pukul 14.45 WIB, Rabu (15/1) lalu. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Meskipun banyak yang turun ke lapangan, namun jenazah gagal dievakuasi hingga malam hari.

Baca Juga: Dua Pemuda Kebumen Digulung Ombak Saat Memancing, Satu Orang Hilang

1. Jenazah ditemukan di Goa Lawa

Dramatis! Evakuasi Jasad Pemancing di Kebumen, Mayat Tak Bisa DiangkatIstimewa

Korban Supriyadi (30) warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Namun tim SAR gabungan masih kesulitan mengevakuasi jenazah korban yang berada di Goa Lawa, persisnya di bawah Obwis Bukit Hood, Buayan.

"Korban oleh tim Basarnas sudah berhasil diikat. Namun saat dilakukan pengangkatan, tali nyangkut di tebing karang," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, Kamis (16/01) malam.

2. Tim SAR kesulitan mengevakuasi karena jenazah ada di dasar jurang setinggi 200 meter

Dramatis! Evakuasi Jasad Pemancing di Kebumen, Mayat Tak Bisa DiangkatIstimewa

Tugiman mengatakan, jenazah pertama kali terlihat kurang lebih pukul 10.30 WIB di perairan depan Goa Lawa. Namun kemudian terbawa arus masuk ke dalam goa. Tim SAR kesulitan mengevakuasi karena terkendala medan di mana tebing tegak lurus dengan ketinggian 200 meter.

"Tim sudah berusaha keras untuk mengangkat jenasah dengan menggunakan tali (vertical rescue), namun sampai situasi gelap belum berhasil mengangkat jasad korban. Karena sudah gelap proses evakuasi ditunda pagi," kata Tugiman.

3. Hilang setelah diterjang ombak saat memancing

Dramatis! Evakuasi Jasad Pemancing di Kebumen, Mayat Tak Bisa DiangkatIstimewa

Supriyadi hilang terseret ombak saat memancing di pantai Goa Lawa Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, Rabu (15/1). Diduga korban terlalu dekat dengan bibir pantai saat mancing, sehingga tersapu ombak besar.

Supriyadi memancing bersama satu orang temannya di atas batu karang. Tiba-tiba ombak besar datang menghantam. Keduanya jatuh terempas ke laut. Supriyadi hilang terseret ombak. Sementara satu temannya berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Pembalap Liar di Kebumen Kocar-kacir, Motor Ditinggal di Semak-semak

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya