TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen Sementara di PON XX Papua 2021, Jateng Peroleh 43 Medali

Medali emas terbanyak dari cabor wushu dan muaythai

Atlet Muaythai putra Kalimantan Timur Devan Vebra Ananta (kiri) memukul atlet Muaythai putra DKI Jakarta Muhammad Uchida (kanan) saat bertanding pada babak semifinal Muaythai kelas 73 Kg Putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/09/2021). Devan Vebra Ananta melaju ke babak final di kelas 73 Kg. (ANTARA/M Agung Rajasa)

Semarang, IDN Times - Kontingen Jawa Tengah berhasil memperoleh 43 medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Dari klasemen sementara per Senin (4/10/2021), Provinsi Jawa Tengah menduduki posisi ke-5 dari seluruh provinsi yang mengikuti PON XX. 

Baca Juga: Tim Bola Voli Jateng Targetkan 2 Emas PON XX Papua 2021, Semangat!

1. Jateng kantongi 9 medali emas

Atlet Wushu Jateng Yofan dan Ardhya Nugroho Jati beraksi pada final Wushu Taolu kategori Duilian Putra PON Papua 2021 di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021). Tim Wushu Jateng meraih medali perak pada pertandingan tersebut. (ANTARA/Galih Pradipta)

Berdasarkan data dari KONI Jawa Tengah, sebanyak 43 medali yang sudah dikantongi itu terdiri atas 9 medali emas, 16 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan para atlet.

''Alhamdulillah, cabang-cabang andalan Jateng sudah dipertandingkan dan sudah menuai hasil. Namun, kami berharap semua tim harus tetap fokus dan tidak boleh terlena. Sebab, pertandingan PON ini masih panjang,'' ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

2. Dua cabor andalan raih emas terbanyak

Medali PON XX Papua 2021. Dok. PB PON

Dalam perolehan medali tersebut yang sangat menggembirakan berasal dari cabang olahraga (cabor) wushu dan muaythai. Dua cabor tersebut mampu memenuhi target dengan masing-masing meraih tiga medali emas. 

''Mudah-mudahan besok cabang olahraga lain juga bisa memenuhi bahkan melampaui target perolehan medali. Selain itu, kami memohon doa kepada masyarakat Jateng agar para atlet dapat bertanding dengan penuh semangat,'' katanya. 

Kemudian, lanjut dia, kepada para atlet dan pelatih juga agar terus menjaga semangat dan protokol kesehatan. Sebab, hingga kini pandemik masih terjadi dan sangat mungkin tertular virus corona. 

Baca Juga: Laga Dramatis Sepak Takraw Putri Jateng, Raih Emas di PON XX Papua

Berita Terkini Lainnya