Persis Solo Bidik 3 Poin Penuh Jelang Laga Hadapi Borneo FC di Liga 1

Sayangnya, Persis masih dihadapi sejumlah persoalan

Persis Solo kedatangan tamu berat pada laga pekan ketiga di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Klub besutan Leonardo Medina itu akan menjamu klub unggulan asal Kalimantan, Borneo FC, di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan mereka berlangsung pada Sabtu (15/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Persis diperkirakan akan cukup kesulitan dalam laga ini. Bagaimana tidak, Borneo tengah dalam performa yang impresif usai belum terkalahkan di Liga 1 2023/2024. Meski begitu, Persis tak akan menyerah begitu saja. Mereka akan berupaya meraih hasil terbaik. Apalagi, Persis akan bermain di depan dukungan ribuan suporternya sendiri nantinya.

1. Persis mengalami krisis lini pertahanan usai Jaimerson Xavier cedera

Persis Solo Bidik 3 Poin Penuh Jelang Laga Hadapi Borneo FC di Liga 1Jaimerson Xavier (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo sayangnya masih diterpa persoalan jelang menghadapi Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Klub berjuluk Laskar Sumbernyawa ini sedang mengalami krisis pemain di lini pertahanan.

Dua pemain bertahan Persis mengalami cedera. Mereka adalah Gavin Kwan (bek sayap) dan Jaimerson Xavier (bek tengah). Persis merasa cukup kehilangan atas tak ketersediaan dua pemain itu kala menghadapi Borneo FC selanjutnya.

Walau demikian, Persis sudah mempersiapkan pengganti untuk dua bek tersebut. Mereka menunjuk bek senior, Eky Taufik, guna mengisi posisi Gavin Kwan. Lalu memercayai Muhammad Kanu Helmiawan di posisi yang ditinggalkan Jaimerson Xavier.

Baca Juga: Persis Solo Perpanjang Kontrak Rian Miziar, Bek Dengan Mental Pejuang

2. Leonardo Medina berambisi membawa Persis bangkit kala menjamu Borneo FC

Persis Solo Bidik 3 Poin Penuh Jelang Laga Hadapi Borneo FC di Liga 1Persis Solo saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Leonardo Medina, pelatih Persis Solo, akan berupaya mendongkrak performa timnya kala menjamu Borneo FC di Liga 1 2023/2024. Ia mengusahakan itu karena ingin membawa Persis bangkit usai belum menang dalam dua laga awal liga.

Harapan itu mungkin saja terjadi mengingat Persis akan tampil di markas sendiri. Ribuan pendukung mereka dipastikan menjadi teror bagi Borneo saat berjumpa pada pertandingan selanjutnya. Di samping itu, Persis juga memiliki modal lain jelang menjamu Borneo.

Laskar Sumbernyawa berhasil menuai hasil cukup positif pada laga terakhir (pekan ke-2) di Liga 1 2023/2024. Mereka mencuri poin kala bertandang ke markas PSS Sleman. Persis diketahui sukses menahan imbang sang tuan rumah dengan skor 2-2.

3. Di sisi lain, Borneo FC sedang dalam performa yang impresif

Persis Solo Bidik 3 Poin Penuh Jelang Laga Hadapi Borneo FC di Liga 1Borneo FC saat menghadapi Bali United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/borneofc.id)

Di lain sisi, Borneo FC sedang dalam tren positif jelang bertandang ke markas Persis Solo pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Mereka bermain impresif usai tak terkalahkan dalam dua laga awal liga. Ini jelas akan jadi motivasi Borneo jelang melawan Persis selanjutnya.

Dari 2 laga terakhir, Borneo mengoleksi 1 hasil menang dan 1 hasil imbang di Liga 1 2023/2024. Mereka sendiri meraup kemenangan kala menjamu Bali United (3-1) pada pekan ketiga. Kemudian, meraih hasil imbang atas Persik Kediri (1-1) pada pekan pertama.

4. Perkiraan starting line up

Persis Solo Bidik 3 Poin Penuh Jelang Laga Hadapi Borneo FC di Liga 1Borneo FC saat menghadapi Bali United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/borneofc.id)

Persis Solo dan Borneo FC berambisi mendulang hasil terbaik dalam laga ini. Oleh karena itu, keduanya akan berupaya meracik strategi pilihan. Itu akan terlaksana bilamana mereka juga mengusung komposisi pemain terbaik. Inilah perkiraan starting line up kedua tim.

Persis Solo (4-2-2): Gianluca Claudio, Eky Taufik, Diego Florez, Muhammad Kanu Helmiawan, Rian Miziar, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Althaf Alrizky, Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Fernando Rodrigues.

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Arga Winata, Diego Michiels, Leo Guntara, Silverio, Fajar Fathurrahman, Hendro Siswanto, Adam Alis, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Win Naing Tun, Matheus Pato.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya