Tim Bola Voli Jateng Targetkan 2 Emas PON XX Papua 2021, Semangat!

Duta olahraga Jateng wajib tertib protokol kesehatan

Semarang, IDN Times - Sebanyak 30 atlet bola voli Jawa Tengah berangkat ke Papua untuk berlaga di PON XX 2021, Minggu (26/9/2021). Sebagai cabang olahraga andalan Provinsi Jawa Tengah, tim bola voli menargetkan meraih dua medali emas dalam pagelaran olahraga nasional empat tahunan itu.

1. Targetkan 2 medali emas dari tim voli putra dan putri

Tim Bola Voli Jateng Targetkan 2 Emas PON XX Papua 2021, Semangat!Sejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Manajer tim bola voli PON XX Jateng, Lamidin mengatakan, pihaknya menargetkan dua medali emas dalam PON kali ini. Berbagai upaya sudah dipersiapkan untuk meraih kemenangan timnya.

‘’Kami targetkan dua medali emas dari tim bola voli putra dan putri. Kami sudah siap menghadapi tim lawan terutama dari Jawa Barat dan Jawa Timur,’’ ungkapnya.

Baca Juga: Jawa Tengah Target 5 Besar PON Papua 2021, Ini 3 Cabor Andalannya

2. Para atlet diminta terapkan protokol kesehatan ketat

Tim Bola Voli Jateng Targetkan 2 Emas PON XX Papua 2021, Semangat!Atlet bola voli dari Jawa Tengah akan berangkat untuk berlaga di PON XX Papua 2021. (dok. KONI Jateng)

Menurut dia, tim bola voli putra dari Jawa Timur dan tim bola voli putri Jawa Barat merupakan lawan yang paling berat di setiap pertandingan olahraga tersebut.

‘’Meski berat kami akan berupaya keras untuk dapat mengalahkan pesaing dan meraih prestasi bagi Jateng. Minta doanya dari masyarakat Jateng agar tim kami mampu membawa pulang dua emas,’’ tutur Lamidin.

Tidak hanya fokus untuk meraih kemenangan, para atlet dari Jateng juga diminta tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 mengikuti PON XX Papua.

3. Cabor bola voli jadi andalan Jateng

Tim Bola Voli Jateng Targetkan 2 Emas PON XX Papua 2021, Semangat!Tim voli putri Indonesia untuk SEA Games 2019 (Instagram.com/pbvsi_official)

Pengurus KONI Jawa Tengah, Soedjatmiko mengatakan, para atlet yang berlaga di Papua harus menjaga nama baik Jateng selama berlaga di Bumi Cendrawasih.

‘’Cabang olahraga bola voli ini merupakan salah satu andalan Jateng dalam gelaran PON. maka, para pemain harus berjuang secara optimal demi meraih prestasi terbaik. Selain itu, selama di tanah Papua kami minta agar para atlet dan official tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi pandemik COVID-19 ini belum selesai, sehingga hendaknya para duta-duta olahraga Jateng ini tetap menaati prokes demi kesehatan bersama,’’ katanya saat melepas para atlet di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Sementara, Soedjatmiko menambahkan, apabila ada persoalan dalam tim para atlet bisa menyampaikan ke manajer dan pelatih. Selain itu, juga minta bantuan dengan pengurus KONI Jateng jika persoalan dalam tim dinilai berat.

Adapun pada kesempatan tersebut selain tim bola voli, juga ada tiga atlet paralayang dan delapan orang panitia pelaksana dari Jateng yang berangkat ke Papua.

Baca Juga: 71 Atlet asal Unnes Semarang Ikut PON XX Papua, Tersebar di 23 Cabor

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya