Berkat Brace Fortes PSIS Semarang Tekuk Persebaya Surabaya 2-0

Dua gol tercetak di babak kedua

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menekuk Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-0 di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023). Brace Carlos Fortes membuat Laskar Mahesa Jenar menang dalam pertandingan tersebut. 

 

1. Kedua tim saling serang di babak pertama

Berkat Brace Fortes PSIS Semarang Tekuk Persebaya Surabaya 2-0Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang (16/7/2023). (dok. PSIS Semarang)

Dua gol PSIS itu dicetak pemain asing asal Portugal itu di babak kedua pada menit ke-77 dan menit ke-92.  

Memasuki babak pertama, laga langsung memanas. Kedua tim saling serang, meskipun bola sudah dikuasai Bajul Ijo pada menit-menit awal. 

Namun, pertahanan PSIS sangat kuat pada laga ini. Sehingga, tidak memberikan kesempatan Persebaya membobol gawang yang dijaga Adi Satryo.  

Baca Juga: Tiket Tribun Timur Laga PSIS Vs Persebaya Dijual Offline, Cek Harganya

2. Babak pertama skor masih 0-0

Berkat Brace Fortes PSIS Semarang Tekuk Persebaya Surabaya 2-0Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang (16/7/2023). (dok. PSIS Semarang)

Kemudian, Taisei Marukawa mendapat peluang emas dan hampir mencetak gol pada menit ke-24 dan menit ke-35 tapi masih gagal. Sampai babak pertama berakhir skor masih 0-0. 

Memasuki babak kedua, pertandingan antara PSIS dan Persebaya semakin sengit. Kedua tim ingin mencetak gol pertama dalam laga tersebut. 

Sampai akhirnya pada menit ke-77, Carlos Fortes memecah kebuntuan dengan berhasil membobol gawang Persebaya. Gol dari tuan rumah ini tercipta dari penalti setelah Marukawa dijatuhkan di kotak terlarang. 

3. Peringkat PSIS naik ke peringkat 5

Berkat Brace Fortes PSIS Semarang Tekuk Persebaya Surabaya 2-0Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Papan skor pun berubah menjadi 1-0, unggul Mahesa Jenar atas Bajul Ijo. Selanjutnya, pertandingan mendapat tambahan waktu. 

Pada menit ke-92, Fortes kembali menceploskan bola ke gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari. Gelandang penyerang PSIS ini berhasil memanfaatkan umpan dari Gali Frietas. 

Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-0 menang PSIS Semarang atas Persebaya Surabaya. Laskar Mahesa Jenar berhasil naik ke peringkat ke-5 pada klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024. 

Baca Juga: Bonek Dilarang Hadir di Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya