TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perolehan Medali Kontingen Jateng di PON Aceh-Sumut, Sabet 25 Emas

Jateng berada di peringkat ke-6 di klasemen sementara

Ilustrasi medali emas PON Aceh-Sumut 2024. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Semarang, IDN Times - Perolehan medali dari Kontingen Jawa Tengah terus bertambah selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Per Jumat (13/9/2024), para atlet dari Jawa Tengah berhasil menyumbang 25 medali emas dari total 104 medali yang diraih.

Berdasarkan klasemen sementara PON 2024, Provinsi Jawa Tengah kini berada di peringkat ke-6. Adapun, total medali yang berhasil dikumpulkan sebanyak 104 medali.

Dari jumlah tersebut, medali emas sebanyak 25, perak 27 medali, dan perunggu 52 medali. Adapun, perolehan medali emas pada Jumat (13/9/2024), disumbang oleh cabor pencak silat dengan tiga medali emas oleh atlet Ni Gusti Yu Rosia Pratiwi (nomor kelas C putri), Safira Dewi Meilani (pencak silat kelas B putri), dan Ginting Baharudin Putra (pencak silat kelas D putra).

Kemudian, dari cabor menembak meraih dua emas diraih atlet Imam Nuruddin (menembak nomor berburu, bencrest heavy varmant 25 meter WRABF terbuka) dan Athary Zahraa (menembak nomor 10 meter air rifle putri).

Selanjutnya, Atinna Nurkamila Intan (atletik nomor lempar lembing putri), Osananda Naufal Khairudin (taekwondo kyorugi kelas 80 kg putra). Kemudian, Iyan Cahya Ismal (aeromodeling terbang bebas lempar putra), dan Vitson Bastian (anggar degen putra).

Menanggapi perolehan medali itu, Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, bersyukur bahwa perolehan medali emas Kontingen PON Jateng di PON Aceh Sumut terus mengalir. Ia optimistis peringkat Jateng akan terus mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah, peringkat Jawa Tengah merangkat naik dan saat ini berada di peringkat ke-6, yakni di bawah tuan rumah Sumatra Utara dan Aceh,” ujarnya.

Nana pun terus menggelorakan semangat para atlet yang masih bertanding, agar mampu memperbaiki peringkat perolehan medali. Bahkan, Nana membuat sayembara satu medali emas sama dengan uang tunai Rp10 juta untuk atlet.

‘’Upaya ini untuk merangsang perolehan medali emas Jateng di PON Aceh Sumut di luar bonus resmi Rp250 juta dari Pemprov,’’ tandasnya.

Baca Juga: By.U dan Pendekar United Gelar Laga Futsal Pelajar SMP SMA Jateng DIY

Berita Terkini Lainnya