Polres Jepara Bangga! Briptu Evana Raih Emas PON Aceh dari Sepak Takraw

Salut buat Briptu Evana

Intinya Sih...

  • Briptu Evana Rahmawati dari Polres Jepara meraih emas di PON XXI Aceh Sumut dalam nomor kuadran putri sepak takraw.
  • Prestasi Evana mengharumkan nama Polri dengan menyandingkan emas PON XXI Aceh-Sumut dengan PON XX Papua.
  • Kapolres Jepara dan Kabid Humas Polda Jateng memberikan apresiasi dan harapan atas prestasi yang diraih oleh Evana.

Jepara, IDN Times - Atlet sepak takraw Polri dari Provinsi Jawa Tengah kembali meraih emas di PON XXI Aceh Sumut. Kali ini, emas dipersembahkan Polwan Polres Jepara, Briptu Evana Rahmawati.

Medali emas nomor kuadran putri berhasil digondol setelah Evana beserta tim sukses menaklukkan tim Jawa Barat pada final di Gedung IDI Sport Center, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (12/9/2024).

Selain menambah torehan medali, Evana yang notabene personel Polwan dari Satintelkam Polres Jepara itu juga mengharumkan nama Polri dengan berhasil menyandingkan emas PON XXI Aceh-Sumut dengan PON XX Papua.

Di PON XX Papua, Jawa Tengah juga mengalahkan Jawa Barat di partai puncak.

Baca Juga: Pencak Silat Jateng Borong Medali di PON 2024, Sumbang 3 Emas

1. Evana senang sudah diberi kelonggaran waktu

Polres Jepara Bangga! Briptu Evana Raih Emas PON Aceh dari Sepak TakrawKlasemen PON XXI Aceh-Sumut. (IDN Times/Web resmi PON).

Evana mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang diraihnya bersama tim sepak takraw Jepara.

Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Jepara atas dukungan yang diberikan. Serta memberikan kelonggaran waktu semasa pelatihan hingga mengikuti PON XXI Aceh-Sumut.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Jepara yang telah mengijinkan dan memberi motivasi bagi saya untuk dapat mempersembahkan prestasi terbaik yang mampu saya lakukan sehingga dapat mempersembahkan medali dan membawa nama harum Jawa Tengah, khususnya Polres Jepara," tuturnya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Selasa (17/9/2024). 

2. Kapolres Jepara ikut bungah

Polres Jepara Bangga! Briptu Evana Raih Emas PON Aceh dari Sepak TakrawBriptu Evana Rahmawati berpose dengan mengalungkan medali emasnya di venue sepak takraw PON Aceh-Sumut. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Briptu Evana Rahmawati yang merupakan personel Polres Jepara itu berhasil menoreh medali emas nomor kuadran putri pada PON Aceh-Sumut cabor sepak takraw.

“Alhamdulillah personel Polres Jepara Polda Jawa Tengah meraih emas nomor kuadran putri pada PON Aceh-Sumut cabor sepak takraw,” kata AKBP Wahyu, Jumat (13/9/2024).

3. Bisa lecutkan semangat anggota Polri lainnya

Polres Jepara Bangga! Briptu Evana Raih Emas PON Aceh dari Sepak TakrawPanitia pertandingan membawa motor yang akan dipakai para pembalap grass track, dari truck pengangkut ke tenda, untuk diserahkan ke masing-masing kontingen di sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024). (PB PON Sumut/M Zulfan Dalimunthe)

Kapolres menyambut gembira kemenangan yang diraih Briptu Evana Rahmawati. Ia berharap, prestasi yang telah ditoreh Briptu Evana Rahmawati dapat memotivasi atlet Polri lainnya yang berlaga pada PON Aceh-Sumut.

“Kami ikut berbangga atas capaian emas yang diraih Briptu Evana Rahmawati. Semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi atlet polri lainnya,” harapnya.

4. Jadi bukti dedekasi atlet milik Polri

Polres Jepara Bangga! Briptu Evana Raih Emas PON Aceh dari Sepak TakrawArahan dan persiapan atleat gulat yang akan berlaga di PON XXI Sumut Aceh (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Atas prestasi yang diraih Evana, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto berkata raihan prestasi itu sebagai wujud semangat dan profesionalisme Polri dalam berbagai bidang di samping tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Briptu Evana Rahmawati dan tim sepak takraw. Keberhasilan ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras yang tidak hanya mencerminkan kualitas atlet kita, tetapi juga semangat dan profesionalisme Polri dalam berbagai bidang. Semoga prestasi ini dapat memotivasi seluruh anggota Polri untuk terus berprestasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Artanto. 

Baca Juga: Atlet PON Biliar Tan Kiong An dari Jateng, Raih Emas di Usia 74 Tahun

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya