TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Proliga 2020, PBS Pulang Tanpa Kemenangan di Purwokerto

Tuan Rumah JPE Petik Kemenangan 3-1

Selebrasi tim Jakarta Pertamina Energi usai mencetak skor pada laga Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (1/2). IDN Times/Rudal Afgani

Purwokerto, IDN Times – Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel (PBS) pulang tanpa kemenangan pada seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (1/2). Pada laga ini tim putra Jakarta Pertamina Energi (JPE) menaklukan PBS dengan skor 1-3 (20-25, 25-15, 19-25, dan 21-25).

Pada pertandingan ini, PBS tampil di bawah performa terbaik. Hal ini diakui sang pelatih, Mashudi. Ia mengatakan skema serangan tak berjalan sesuai rencana. Anak asuhannya pun beberapa kali melakukan kesalahan saat melakukan jump serve.

“Strategi nggak jalan, ndak ada receive, ndak ada bola pertama. Begitu bola pertama bagus, eh tahu-tahu service kita gagal, pindah bola sana dapet dua. Kan ngejarnya susah,” kata Mashudi.

 

Baca Juga: Proliga, Jakarta Pertamina Energi Menang Mudah Atas Gresik Petrokimia

1. Faktor stamina berpengaruh terhadap kekalahan PBS

Istimewa

PBS memang baru bertanding sehari sebelumnya. Carlos Alberto Araujo dan kawan-kawan bermain hingga lima set kala melawan Bhayangkara Samator. Secara fisik, stamina para pemain PBS terkuras.

“Di luar dugaan ndak kaya kemarin. Fisik tidak bagus, kami ndak bisa menyerang, tidak ada variasi seperti kemarin. Bayangan saya ndak kelelahan, tapi kenyataan pergerakan, mobilitas ndak kayak kemarin, saya heran juga. Saya perkirakan kelelahannya tinggi, ndak ada recovery,” kata Mashudi usai pertandingan yang brakhir hingga pukul 24.00 WIB.

2. PBS hanya mengantongi satu poin

Rudal Afgani

Dengan hasil itu, PBS hanya mengantongi satu poin selama seri Purwokerto. Raihan satu poin itu didapat saat anak-anak besutan Mashudi kalah 2-3 (32-25, 22-25, 25-20, 25-22, dan 18-20) dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator  pada hari pertama, Jumat (31/1). Kali ini, PBS kembali menelan kekalahan tanpa angka dari JPE. Dua kekalahan ini membuat PBS hanya mampu mengumpulkan total empat poin dari tiga laga yang sudah dilakoni dari seri Pekanbaru hingga Purwokerto.

Namun PBS masih punya kesempatan. Sesuai jadwal, seri berikutnya PBS akan menjadi tuan rumah. Faktor dorongan kandang tentu akan memompa motivasi skuad PBS untuk membayar kekalahan selama di Purwokerto. Ke depan Mashudi bertekat akan memperbaiki fisik. “Fisik jeblok, jeblok sekali," kata Mashudi.

Baca Juga: Proliga 2020, Bhayangkara Samator Menang Dramatis vs Bank Sumsel Babel

Berita Terkini Lainnya