5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!

Ada nilai transfer yang hampir dua triliun

Chelsea merupakan klub top Eropa. Untuk itu, Pemain yang mereka punya juga tidak sembarangan. Tidak heran klub lain minat membeli pemain Chelsea dengan harga fantastis.

Terbaru, Chelsea telah menyepakati transfer Mason Mount ke Manchester United. Hal ini dibocorkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Nampaknya, kesepakatan tersebut masuk dalam daftar kepergian pemain termahal Chelsea. Termasuk Mount, Siapa saja pemain-pemain yang masuk daftar ini?

1. Eden Hazard

5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!Eden Hazard (instagram.com/hazardeden_10)

Transfer Eden Hazard menjadi yang paling menguntungkan bagi Chelsea. Sebab performa apiknya di Chelsea kala itu, rumor kepergian Hazard gempar di mana-mana. Banyak klub yang menginginkan bintang Chelsea tersebut.

Akhirnya, klub yang berhasil mendatangkannya adalah Real Madrid. Real Madrid mendatangkan Hazard saat di puncak performanya. Tidak heran Chelsea berani mematok harga tinggi ke Real Madrid. Alhasil transfer yang disepakati adalah 121 juta euro atau setara 1,998 triliun rupiah.

2. Kai Havertz

5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!Kai Havertz (instagram.com/kaihavertz29)

Transfer Kai Havertz disepakati baru-baru ini. Meski begitu, transfer tersebut langsung masuk dalam daftar penjualan termahal Chelsea. Klub yang dituju Havertz untuk musim selanjutnya adalah Arsenal.

Arsenal telah resmi memperkenalkan Kai Havertz pada Kamis (29/6/2023). Meski 2022/2023 menjadi musim yang berat, Havertz tetap dipercaya Arsenal, bahkan dengan kesepakatan transfer yang fantastis. Arsenal rela membayar senilai 74 juta euro atau 1,21 triliun rupiah.

Baca Juga: 7 Pemain yang Berpotensi Dikaitkan dengan Arsenal Musim 2023/2024

3. Mason Mount

5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!Mason Mount (instagram.com/masonmount)

Paling terbaru, Mount akan berlabuh ke Manchester United pada musim panas ini. Sebelum kesepakatan terjadi, negosiasi kedua tim memang terjadi dengan sulit. Manchester United sering kali mengajukan tawaran, tetapi ditolak.

Mount nampaknya sangat dibutuhkan oleh Manchester United. Tidak heran transfer ini masuk dalam jajaran penjualan termahal Chelsea. Demi mendatangkannya, Manchester United menggelontorkan 67 juta euro atau 1,1 truliun rupiah.

4. Diego Costa

5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!Diego Costa (instagram.com/diego.costa)

Diego Costa adalah seorang striker ulung. Ia telah merasakan berbagai klub di dunia. Meski sebelumnya terbilang sukses, Costa berani mencoba peruntungannya ke liga Inggris yang ternyata juga sukses besar.

Setelah menikmati kejayaannya bersama Chelsea, Costa memutuskan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid pada musim dingin 2018. Atletico berani menggelontorkan dana besar dalam transfer tersebut, yakni senilai 63 juta euro atau 1,04 triliun rupiah.

5. Oscar

5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Chelsea, Mount Terbaru!Oscar (instagram.com/oscar_emboaba)

Oscar menjadi salah satu penjualan termahal Chelsea. Kala itu Ia memang menjadi salah satu aset berharga Chelsea. Pemain berkebangsaan Brasil ini tampil cukup impresif di Chelsea, tidak heran banyak klub tertarik.

Meski begitu, kesepakatan tersebut cukup menggemparkan pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, kontrak ini rupanya terjalin jauh dari sepak bola Eropa, yakni berada di China. Selain kedatangan Oscar ke China tersebut, nilai transfer yang terjadi kala itu juga tergolong fantastis, yakni senilai 63 juta euro atau 1,04 triliun rupiah.

Dua transfer di antara daftar tersebut terjadi pada musim panas tahun ini. Chelsea terlihat melakukan banyak perubahan untuk menyambut musim 2023/2024. Mampukah mereka mendapatkan hasil yang lebih positif musim depan?

Baca Juga: 6 Pelatih asal Spanyol yang Berkiprah di Liga Inggris EPL 2022/2023

Rasya Alfarizi Photo Community Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya