David Rumakiek Mendadak Hengkang dari PSIS Semarang, Ini Alasannya

Akhiri kontrak yang masih berjalan

Semarang, IDN Times  - David Rumakiek hengkang dari PSIS Semarang di tengah kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 baru saja berjalan. Bek sayap Mahesa Jenar ini mengakhiri kerja sama dengan PSIS yang baru saja terjalin bulan Mei lalu. 

1. Punya permasalahan di kampung halaman

David Rumakiek Mendadak Hengkang dari PSIS Semarang, Ini AlasannyaDavid Rumakiek saat bergabung di PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Ada sejumlah alasan mengapa pesepak bola asal Papua itu harus mengakhiri kebersamaan dengan Mahesa Jenar begitu cepat. Namun, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama. 

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, David tengah memiliki masalah di kampung halamannya sehingga manajemen PSIS membuat kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama kontrak yang masih berjalan.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang VS Bhayangkara FC

2. Sepakat akhiri kerja sama

David Rumakiek Mendadak Hengkang dari PSIS Semarang, Ini AlasannyaDavid Rumakiek saat bergabung di PSIS Semarang. (dok. PSIS)

“PSIS dan David Rumakiek sepakat untuk mengakhiri kerja sama. David Rumakiek tengah ada masalah di sana (kampung halaman, red). Maka, kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama supaya masalah yang tengah dijalani David cepat selesai,’’ katanya, Jumat (7/7/2023). 

Untuk diketahui, sebelum memperkuat PSIS Semarang, pemain berusia 23 tahun ini pernah bergabung di Persib Bandung. 

3. Gabung dengan PSIS di Mei 2023

David Rumakiek Mendadak Hengkang dari PSIS Semarang, Ini AlasannyaANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Kemudian, pada masa transfer pemain di bulan Mei 2023, PSIS Semarang merekrut David untuk bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/2024 ini. 

‘’Kami mengucapkan terima kasih dan mendoakan supaya David Rumakiek segera menyelesaikan masalah itu dan secepatnya bisa berkarir lagi di sepak bola,” tandas Yoyok. 

Baca Juga: PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Persita Tangerang di Laga Tandang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya