PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Persita Tangerang di Laga Tandang

Gilbert Agius sudah analisa permainan Persita

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang siap melawan Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (8/7/2023). Saat ini sebanyak 22 pemain Laskar Mahesa Jenar sudah berada di Tangerang untuk mempersiapkan pertandingan.

1. Sebanyak 22 pemain PSIS bertandang ke Tangerang

PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Persita Tangerang di Laga TandangPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (25/2/2023). (dok. PSIS)

Para pemain PSIS Semarang bertandang ke Tangerang pada Kamis (6/7/2023). Adapun, mereka yang berangkat antara lain Adi Satryo, Rizky Darmawan, Fredyan Wahyu, M Haykal, Giovani, Wahyu Prast, Bayu Fikri, Lucao, Dewangga, Boubakary Diarra, Delvin Rumbino, Ridho Syuhada.

Kemudian, Luthfi Kamal, Gali Freitas, Vitinho, Marukawa, Rivan, Gian Zola, Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Septian David, dan Sabillah.

Jelang laga, tim pelatih juga melakukan persiapan. Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, ia sudah melakukan evaluasi tim sebelum berangkat ke kandang Persita Tangerang.

‘’Perjalanan panjang untuk mencapai kandang Persita. Namun, bukan masalah karena recovery kami baik dan berharap besok semua bisa tampil all out,’’ ungkapnya saat jumpa pers, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga: Hadapi Persita, PSIS Semarang Target Curi Poin di Markas Lawan

2. Tim pelatih lakukan analisa permainan Persita

PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Persita Tangerang di Laga TandangIlustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

Tim pelatih juga sudah melakukan analisa kepada tim lawan yang akan dihadapi besok. Dari hasil analisa tersebut PSIS Semarang tetap harus mewaspadai Pendekar Cisadane.

"Saya sudah melihat permainan mereka. Dari analisa kami mereka punya permainan yang agresif. Dan punya pemain asing yang berkualitas," kata Gilbert.

Kendati demikian, pada pertandingan sebelumnya atau di pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024, Persita Tangerang harus kalah saat melawan Barito Putera dengan skor akhir 2-0.

‘’Maka, yang menjadi ujian bagi kami dan harus diwaspadai adalah Persita pasti akan tampil all out untuk memburu kemenangan perdana,’’ ujarnya.

3. PSIS percaya diri bisa lanjutkan tren positif

PSIS Semarang Yakin Menang Lawan Persita Tangerang di Laga TandangPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Rabu (14/9/2022). (dok. PSIS)

Namun, lanjut Gilbert, ia percaya diri PSIS yakin bisa menang melawan tuan rumah Persita Tangerang.

"Jadi ini akan jadi laga penting lainnya. Saya selalu percaya bisa menang. Seperti kemarin–saat melawan Bhayangkara–meski sudah menit 80 saya percaya kita bisa mendapat tiga poin," tegasnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo mengatakan, kemenangan lawan Bhayangkara kemarin jadi modal berharga dan motivasi bagi ia dan pemain lain untuk melanjutkan tren positif.

"Kemenangan kemarin penting bagi kami. Menambah kepercayaan diri tapi kami harus tetap waspada," katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Taklukkan Bhayangkara FC, Pecah Rekor Menang 3-1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya