Hadapi Persita, PSIS Semarang Target Curi Poin di Markas Lawan

Mampukah PSIS merengkuh kemenangan tandang pertamanya?

Pertandingan sengit akan tersaji pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Duel itu mempertemukan PSIS Semarang versus Persita Tangerang. Laga kedua klub akan bergulir di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (8/7/2023) WIB.

PSIS bertindak sebagai tim tamu dalam laga kontra Persita ini. Meski begitu, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan berupaya meraih hasil maksimal. Itu tak lepas dari hasi positif mereka setelah memenangi laga perdana di Liga 1 2023/2024. PSIS berambisi mendulang hasil apik lagi agar bisa terus bersaing di papan atas klasemen.

1. PSIS unggul head to head atas Persita

Hadapi Persita, PSIS Semarang Target Curi Poin di Markas LawanPSIS Semarang kala menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang diunggulkan soal rekor head to head atas Persita Tangerang jelang berhadapan pada pekan kedua Liga 1 2023/2024. Sedikit banyak, ini akan jadi modal apik Laskar Mahesa Jenar. Diketahui, dari 5 pertemuan terakhir, PSIS membukukan 2 menang dan 2 imbang atas Persita di semua kompetisi. Sedangkan, Persita baru meraup satu kemenangan dari PSIS.

Kendati unggul rekor pertemuan, PSIS tetap harus mewaspadai kekuatan Persita. Ini disebabkan mereka mempunyai skuad kedalaman yang mumpuni dalam beberapa musim terakhir. Terbukti, Persita tak terkalahkan atas PSIS pada musim 2022/2023 lalu. Mereka menang (1-0) kontra PSIS pada pertemuan pertama, lalu bermain imbang (1-1) pada pertemuan kedua.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Ini Kunci Kemenangan PSIS Semarang VS Bhayangkara FC

2. PSIS bidik rekor apik dalam lima laga awal Liga 1 2023/2024

Hadapi Persita, PSIS Semarang Target Curi Poin di Markas LawanPSIS Semarang kala menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mengukuhkan ambisi di Liga 1 musim 2023/2024. Dilansir laman Liga Indonesia Baru, mereka ingin melakoni lima pertandingan awal liga dengan hasil yang positif. Ambisi ini guna menjaga harapan mereka bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Tekad PSIS itu mungkin saja terjadi. Mengingat, mereka sempat memenangi laga perdana Liga 1 kontra Bhayangkara FC (3-1). Namun, pada laga kedua kontra Persita akan jadi tantangan bagi Laskar Mahesa Jenar. Ini karena PSIS melakoni laga tandang nantinya.

3. Dua pemain anyar PSIS mulai unjuk kapasitas

Hadapi Persita, PSIS Semarang Target Curi Poin di Markas LawanPaulo Gali (instagram.com/psisfcofficial)

Dua pemain asing Baru PSIS Semarang mulai menunjukkan kebolehan pada laga pembuka di Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Boubakary Diarra (gelandang bertahan) dan Paulo Gali (sayap).

Keduanya moncer kala membawa PSIS menang atas Bhayangkara FC pada pekan perdana Liga 1. Catatan itu pastinya akan jadi salah satu modal positif PSIS kala menantang Persita Tangerang pada laga selanjutnya.

4. Di lain sisi, Persita justru terpleset pada laga perdana Liga 1

Hadapi Persita, PSIS Semarang Target Curi Poin di Markas LawanPersita Tangerang kala menghadapi Barito Putera pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persita.official)

Berbanding terbalik, Persita Tangerang malah dihantui hasil buruk jelang menjamu PSIS Semarang. Mereka menelan kekalahan kontra Barito Putera (0-2) pada laga perdana Liga 1 2022/2023. Meski begitu, hasil itu bisa saja menjadi motivasi Persita untuk bangkit. Mereka harus memperbaiki keadaan demi menjaga integritas di Liga 1 musim ini.

Laga PSIS Semarang versus Persita Tangerang sama halnya jadi ajang unjuk kebolehan bagi dua playmaker asing mereka. Sejauh ini, dua klub ini memiliki playmaker yang impresif. Mereka adalah Taisei Marukawa (PSIS) dan Ezequiel Vidal (Persita). Siapakah yang akan membawa klubnya menang nantinya?

Baca Juga: Daftar Harga Tiket PSIS Semarang Musim Depan, Tak ada Kenaikan!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya