Barongsai Jateng Sudah Kantongi 5 Medali di PON Aceh-Sumut 2024

Capaian sudah sesuai target pelatih

Intinya Sih...

  • Cabor barongsai Jawa Tengah raih lima medali di PON Aceh-Sumut 2024
  • Tiga medali perak dari kelas Naga Kecepatan, Naga Halang Rintang, dan Pekingsai Kecepatan
  • Pelatih menyatakan capaian sudah sesuai target dengan melihat kekuatan lawan yang cukup maksimal

Semarang, IDN Times - Cabang olahraga (cabor) barongsai dari Jawa Tengah sudah mengantongi lima medali di PON Aceh-Sumut 2024. Raihan tersebut terdiri atas tiga medali perak dan dua medali perunggu. 

1. Tiga medali perak diraih

Barongsai Jateng Sudah Kantongi 5 Medali di PON Aceh-Sumut 2024Cabor barongsai dari Jateng raih medali perak di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. Koni Jateng)

Adapun, tiga medali perak disumbang oleh kelas Naga Kecepatan, Naga Halang Rintang, dan Pekingsai Kecepatan. Sedangkan, dua medali perunggu diraih dari kelas Pekingsai Taolu Bebas dan Naga Taoulu Bebas.

Torehan medali perak dari kelas Pekingsai Kecepatan berhasil mencatatkan waktu 0.40’ (0.41’) terpaut empat detik dengan Aceh yang mencatatkan waktu 0.37’.

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Datang Semangati Atlet PON di Aceh

2. Tidak ada kendala pada tim

Barongsai Jateng Sudah Kantongi 5 Medali di PON Aceh-Sumut 2024Ilustrasi cabor barongsai dari Jateng di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. Koni Jateng)

Pelatih yang juga manajer tim Barongsai PON Jateng, Handojo Halim Santoso mengatakan, selama laga berlangsung tidak ada kendala yang dialami tim.

Untuk memperebutkan medali perak di kelas Pekingsai Kecepatan itu sempat diadakan laga dua kali karena perolehan waktu yang sama dengan tim tuan rumah Sumut dengan catatan waktu sama 0.40’.

3. Pasang target raih medali perak

Barongsai Jateng Sudah Kantongi 5 Medali di PON Aceh-Sumut 2024Ilustrasi cabor barongsai di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. Antara)

Dalam kelas ini, kata Handojo, perolehan medali perak sudah sesuai yang ditargetkan karena melihat kekuatan Aceh cukup maksimal.

“Ini sesuai target, pasang posisi di perak dan kebetulan masuk,” tandasnya.

Baca Juga: Atlet Jateng Peraih Emas di PON 2024 Bakal Dapat Bonus Rp260 Juta

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya