Tim Hockey Indoor Putri Jateng Lolos Final Usai Kalahkan Jabar

Pelatih evaluasi tim pemain sebelum laga final

Intinya Sih...

  • Tim Hockey Indoor Putri Jateng melaju ke babak final setelah mengalahkan Jawa Barat 5-3.
  • Jateng berada di peringkat kedua dengan poin 14, sementara Jabar kokoh di peringkat pertama dengan poin 15.
  • Pelatih Sisworo Ari Wibowo akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kelemahan tim sebelum laga final untuk meraih medali emas.

Semarang, IDN Times -  Tim Hockey Indoor Putri Jateng melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 5-3 dalam pertandingan babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Laga melawan Jabar ini merupakan pertandingan terakhir untuk kedua tim di babak penyisihan yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed) pada Senin (9/9/2024).

1. Jateng di peringkat kedua

Tim Hockey Indoor Putri Jateng Lolos Final Usai Kalahkan JabarPertandingan tim hockey putri Jateng di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI Jateng)

Dengan kemenangan ini Jateng berhak atas tambahan tiga poin dan finish di peringkat kedua dengan poin 14, hasil dari 4 kali menang dan 2 kali seri. Kemudian, Jabar kokoh di peringkat pertama dengan poin 15, hasil dari lima kali menang satu kali kalah.

Sementara, pada ketiga dipastikan ditempati Jatim dengan poin 13. Kemenangan terakhir Jatim diraih setelah mengalahkan Lampung dengan skor telak 10-0.

Pelatih Tim Hockey Indoor Putri Jateng, Sisworo Ari Wibowo mengaku bahagia atas kemenangan tersebut dan memastikan Jateng lolos ke babak final. Adapun, partai final akan digelar Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: Barongsai Jateng Sudah Kantongi 5 Medali di PON Aceh-Sumut 2024

2. Kesempatan raih medali emas

Tim Hockey Indoor Putri Jateng Lolos Final Usai Kalahkan JabarPertandingan tim hockey putri Jateng di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI Jateng)

“Ini kesempatan meraih medali emas. Sebab jika kalah, maka Jateng akan berada di peringkat ketiga,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (10/9/2024).

Pada Hockey Indoor PON XXI 2024 kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Yakni, setiap tim dalam grup bertemu satu sama lain. Hockey Indoor putri diikuti oleh tujuh provinsi.
Kemudian, tim peringkat pertama dan kedua di klasemen akhir akan berhadapan untuk memperebutkan medali emas. Sementara, pertandingan medali perunggu akan mempertemukan tim peringkat ketiga dan keempat.

“Ini adalah kesempatan bagi Jateng. Semoga besok kita bisa kembali menang atas Jabar,” ujarnya.

Menurut Sisworo, Jateng berhasil menang atas Jabar, namun demikian bukan berarti timnya sudah tampil sangat bagus. Masih ada ada kesalahan-kesalahan. Menghadapi Jabar di final, ia akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kelemahan yang ada.

3. Minta para pemain tetap semangat

Tim Hockey Indoor Putri Jateng Lolos Final Usai Kalahkan JabarPertandingan tim hockey putri Jateng di PON Aceh-Sumut 2024. (dok. KONI Jateng)

“Hal yang harus diperbaiki antara lain adalah finishing. Tadi banyak peluang namun terbuang. Kemudian komunikasi antar pemain, dan tidak kalah penting adalah menjaga fokus sepanjang pertandingan. Tadi kita kebobolan dua gol di babak keempat,” terangnya.

Dalam laga yang menarik ini, Jateng bisa langsung unggul 2-0 di babak pertama. Kemudian pada babak kedua, Jateng menambah 1 gol menjadi 3-0. Lalu pada babak ketiga, masing-masing mencetak satu gol dan kedudukan menjadi 4-1. Kemudian di babak keempat, Jateng mencetak 1 gol dan Jabar mencetak 2 gol, dengan demikian kedudukan akhir menjadi 5-3.

Babak keempat atau 10 menit terakhir, stamina tim Jateng terlihat sangat menurun. Jabar sukses menekan pertahanan Jateng.

“Kami minta para pemain tetap semangat. Kurangi kesalahan.Semoga bisa meraih medali emas,” katanya.

Baca Juga: Atlet Hapkido Jateng Optimis Sumbang 5 Medali Emas di PON 2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya