Kemenangan Sempurna Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis ASBC 2024

Tim putra dan putri bukukan kemenangan telak

Semarang, IDN Times - Tim bulu tangkis Indonesia kembali menunjukkan dominasinya di Kejuaraan Bulu Tangkis Sekolah Asia ke-8 dengan serangkaian kemenangan yang mengesankan pada hari kedua, Selasa (27/8/2024). Tim putra dan putri Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan skor telak. Kemenangan tersebut memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu tim terkuat di turnamen tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tim putra Indonesia yang menghadapi Sri Lanka berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka mengalahkan Sri Lanka dengan skor 5-0.

Muhammad Yusuf mengawali kemenangan dengan mengalahkan Thidasa Irushika Weragoda Masachchige dengan skor 21-6, 21-15 dalam waktu 32 menit. Pertandingan kedua antara Adriel Ferdinand Leonardo melawan Thilina Ravishka Vijayamuni Rajakaruna berlangsung ketat, namun Adriel berhasil menang 22-20, 21-18 dalam 46 menit.

Pertandingan ketiga menjadi yang paling menegangkan, di mana Zidane Cahyo Nugroho berhasil membalikkan keadaan setelah kalah di set pertama, hingga akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-15, 21-13 dalam 1 jam 8 menit. Dua partai terakhir, yang dimenangkan oleh Alexius Ongkytama Subagio dan Ikhsan Lintang Pramudya, melengkapi kemenangan Indonesia dengan skor masing-masing 21-10, 21-17 dan 21-7, 21-12.

Tim putri Indonesia tak kalah tampil gemilang. Mereka mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0. Shandy Tirani Mahesi memulai kemenangan dengan mudah, menang 21-2, 21-6 dalam waktu 15 menit. Pertandingan lainnya juga berjalan singkat dan dominan, dengan Ni Ketut Winda Suryaningtias dan Fatimah Azzara masing-masing menang dalam waktu 15 menit dan 10 menit.

Pertandingan paling seru terjadi saat Indonesia menghadapi Thailand di sore pada hari yang sama. Meski sempat tertinggal, tim putri Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan menang 4-1. Angelita Magdalena Yusup menjadi pahlawan dengan kemenangannya dalam pertandingan dramatis tiga set melawan Jitaphat Thanaphudit, berakhir dengan skor 15-21, 21-13, 20-22 dalam waktu 1 jam 9 menit.

Dengan hasil-hasil tersebut, Indonesia makin mengukuhkan dominasinya di grup. Tim putra Indonesia telah memenangkan semua pertandingan mereka dengan skor 5-0, saat melawan Brunei Darussalam dan Sri Lanka. Sementara tim putri juga tidak kalah dominan, dengan memenangkan semua pertandingan mereka dengan selisih poin yang besar. Dari hasil itu, makin mendekatkan Indonesia ke babak final.

Baca Juga: ASBC 2024, Momentum Tingkatkan Prestasi dan Persahabatan Pelajar Asia

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya